PlayStation Now Siap Hadir di PC

August 26, 2016 10:00
PlayStation Now Siap Hadir di PC

Sony Interactive Entertainment mengumumkan bahwa PlayStation Now siap hadir di PC. Dengan ini, sekarang kalian akan bisa memainkan game PS3 di PC, termasuk game-game eksklusif seperti Uncharted dan The Last of Us.

Bagi kalian yang belum tahu, PlayStation Now adalah layanan streaming game. Game-game PS3 akan berjalan di server Sony dan tampilan game-nya akan ditayangkan di layar kalian melalui internet. Ketika kalian menekan tombol, datanya akan dikirim ke server dan kemudian mempengaruhi game-nya. Karena itu, kalian memerlukan koneksi internet yang cepat untuk bisa bermain tanpa masalah. Untuk menggunakan PlayStation Now, kalian harus berlangganan terlebih dahulu.

playstation-now-pc

Selain itu, Sony juga mengumumkan bahwa mereka akan merilis perangkat baru bernama DualShock 4 USB Wireless Adaptor. Alat ini akan rilis pada awal September dengan harga 24,99 Dolar (sekitar 330 ribu Rupiah). Dengan alat ini, kalian akan bisa menghubungkan DualShock 4 ke komputer secara wireless. Tentunya semua fitur controller-nya akan bisa digunakan selama game-nya mendukung.

Adaptor ini bisa digunakan juga untuk PlayStation Now di PC serta PlayStation 4 Remote Play di PC. Tentunya kalian tidak harus membeli alat ini untuk menggunakan kedua aplikasi tersebut karena DualShock 4 bisa juga dihubungkan ke PC dengan kabel USB.

Berikut adalah spesifikasi yang diperlukan untuk menjalankan PlayStation Now di PC:

  • Windows 7 (SP1), 8.1, atau 10
  • 3,5 GHz Intel Core i3 atau 3,8 GHz AMD 10 atau lebih cepat
  • 300MB atau lebih; 2GB RAM atau lebih
  • Sound card; port USB
  • Koneksi internet minimum 5MBps

PlayStation Now akan segera rilis di Eropa dan kemudian akan menyusul di Amerika.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.