Kota Pelabuhan Yokosuka Gunakan ‘Haifuri’ Untuk Menarik Wisatawan

August 29, 2016 13:00
Kota Pelabuhan Yokosuka Gunakan ‘Haifuri’ Untuk Menarik Wisatawan

Siapapun tak mampu menghindar dari serangan moe saat ini, namun berbeda dengan Girls Und Panzer yang digunakan untuk sosialisasi pemilu, Haifuri atau High School Fleet digunakan oleh sebuah kota pelabuhan di Jepang untuk menarik wisatawan berkunjung ke kota Yokosuka yang terletak sekitar 37 km di sebelah selatan Yokohama.

Yokosuka sendiri merupakan kota yang digunakan di dalam setting cerita Haifuri. Selain memasang spanduk di beberapa tempat, juga ditampilkan beberapa gadis berpakaian sekolah dan militer untuk menarik wisatawan. Bahkan pihak militer dari Kanagawa Provincial Cooperation Office membagikan selebaran perekrutan bergambar Haifuri agar masyarakat sipil tertarik bergabung ke kesatuan maritim.

haifuri1

Beberapa poster dan spanduk bertemakan Haifuri terpasang di kawasan belanja Kinigusa sejak bulan Juli kemarin. Ada 34 toko yang turut berpartisipasi dalam kampanye ini, dan memberikan pin bergambar karakter-karakter Haifuri bila mereka membeli barang diatas 500 Yen (sekitar 65 ribu Rupiah). Juga terdapat panel para karakter Haifuri dengan ukuran sesungguhnya.

haifuri2

Sebuah toko yang menjual manisan, Sakakura Souhonka, merayakannya dengan puding dan dorayaki bertemakan Haifuri. Toko ini juga pernah muncul pada salah satu episode Haifuri dan pada akhir pekan toko ini memasang panel karakter-karakter Haifuri berjumlah 34 buah. Pihak toko mengatakan hampir 100 orang berkunjung ke toko pada saat akhir pekan.

haifuri3

Selain Haifuri, Tamayura dan Arpeggio of Blue Steel juga pernah digunakan kota Yokosuka untuk menarik kunjungan wisatawan. Jadi siapa yang tertarik berkunjung ke Yokosuka? Saya nitip dorayaki-nya, ya!

Sumber: ANN

Sorry. No data so far.