Film ‘Shin Godzilla’ Raih Pendapatan Melampaui Pendapatan ‘Evangelion 3.0’

August 30, 2016 3:00 pm
Film ‘Shin Godzilla’ Raih Pendapatan Melampaui Pendapatan ‘Evangelion 3.0’

Film besutan Hideaki Anno dan Shinji Higuchi, Shin Godzilla, yang dikenal sebagai Godzilla: Resurgence untuk daerah Asia Tenggara dan daerah lainnya berhasil meraih pendapatan yang bahkan melebihi film terkenal Hideaki Anno lainnya, Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo.

shin-godzilla-1

Shin Godzilla berhasil mendapatkan pemasukan sebanyak 5,3 miliar yen (sekitar 688 miliar rupiah), ini melebihi pemasukan yang diraih oleh film Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo yang mencatatkan pemasukan sebesar 5,2 miliar yen (sekitar 675 miliar rupiah). Hal ini diberitahukan melalui sebuah postingan pada akun twitter milik Studio Khara.

Namun jumlah penonton film Shin Godzilla tercatat 55.2% lebih rendah dari Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo. Saat ini Shin Godzilla tercatat menjual 3.6 juta tiket, yang juga dikatakan oleh Studio Khara bahwa jumlah tersebut lebih rendah dari penjualan tiket Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo namun diprediksi penjualan tiket film Shin Godzilla akan bisa melampaui penjualan tiket Evangelion: 3.0 You Can (Not) Redo.

Di Jepang sendiri, film ini telah ditayangkan lebih dari 400 bioskop sejak tayang perdana pada akhir pekan tepatnya pada tanggal 29 Juli yang lalu dan telah menjual 412.302 buah tiket dengan nilai 624.610.700 yen (sekitar 81 miliar rupiah) yang membuat film ini berada dipuncak box office Jepang selama dua minggu berturut-turut tapi kemudian merosot ke peringkat kedua pada minggu ketiga.

Sumber: ANN