Manga ‘The Sacred Blacksmith’ Tamat Dalam 2 Chapter Lagi

August 30, 2016 18:00
Manga ‘The Sacred Blacksmith’ Tamat Dalam 2 Chapter Lagi

Ilustrator Kotarou Yamada menuliskan dalam akun Twitternya di hari Minggu kalau manga The Sacred Blacksmith yang diadaptasinya dari light novel buatan Isao Miura akan tamat dalam 2 chapter mendatang. Bila tidak ada penundaan, manga ini akan tamat di Comic Alive edisi Desember. Buku ke-9 kompilasi manga-nya juga menuliskan kalau buku ke-10 merupakan buku terakhirnya.

JOI - sacred blacksmith tamat (2)

Cerita seri ini mengkisahkan Cecily Campbell  yang bergabung dengan Knight Guards of Houseman seperti ayah dan pendahulunya sebelum ini. Ingin membanggakan orang tuanya serta mengamankan kota, Cecily bertekad menghentikan orang gila yang sedang meneror kota. Namun sayang, dia kemudian sadar kalau dia belum siap untuk menghadapi pertarungan sebenarnya.

Saat itu, Luke Ainsworth datang dan menyeleamatkan Cecily, dia adalah seorang pendekar yang juga seorang blacksmith terkenal yang akan memperbaiki pedang warisan ayah Cecily tersebut. Dia kemudian membawa Cecily menuju petualangan yang melebihi ekspektasinya.

Yamada memulai serialisasi manga tersebut dalam majalah bulanan Comic Alive milik Kadokawa di tahun 2009, dan Kadokawa menerbitkan volume ke-9 pada bulan Februari tahun 2015 lalu.

Sumber: ANN