Seri Mahjong Moe ‘Saki’ Akan Mendapat Adaptasi Live-Action di Tahun 2017

September 1, 2016 4:30 pm
Seri Mahjong Moe ‘Saki’ Akan Mendapat Adaptasi Live-Action di Tahun 2017

Dalam edisi ke 18 majalah Young Gangan milik Square Enix telah diumumkan kalau seri mahjong moe Saki akan mendapatkan adaptasi seri TV live-action dan sebuah film bioskop. Seri live-action-nya akan ditayangkan selama 4 episode dan akan dimulai di slot tengah malam pada bulan Desember. Di lain pihak, film bioskopnya akan ditayangkan pada tahun 2017.

Sebelum ini, majalah tersebut juga mengumumkan kalau seri manga buatan Ritz Kobayashi tersebut akan mendapat pengumuman penting di bulan September ini.

JOI - saki live-action (2)

‘Saki’ selain hadir dalam format serial manga, juga pernah diadaptasi ke dalam serial anime dengan judul yang sama pada tahun 2009 sebanyak 25 episode, disusul dengan Saki – The Nationals pada tahun 2014 dan Saki Achiga-hen yang merupakan spin-off pada tahun 2012. Serta sebuah manga spin-off berjudul Saki Biyori yang diadaptasi menjadi anime dalam format DVD tahun 2015 kemarin.

Saki menambah satu lagi seri manga/anime yang diadaptasi menjadi film live-action setelah belakangan ini seri-seri terkenal lain seperti BleachGintama, dan Tokyo Ghoul yang juga diumumkan akan mendapatkan seri live-action.

Sumber: ANN