Sistem Pertarungan Chain Burst Kembali Hadir di ‘Atelier Firis’

September 1, 2016 3:00 pm
Sistem Pertarungan Chain Burst Kembali Hadir di ‘Atelier Firis’

Gust telah memperbaharui situs resmi dari “Atelier Firis: The Alchemist of the Mysterious Journey” dengan informasi baru. Informasi yang dirilis kali ini adalah mengenai sistem baru dalam synthesis dan kembalinya sistem Chain Burst di pertarungan yang sempat menghilang di Atelier Sophie.

Dunia yang Belum Terlihat

atelier-firis-catalyst-chain-burst-1

Catalyst

Sistem synthesis di Atelier Firis masih serupa dengan Atelier Sophie, kalian bisa mendapatkan bonus apabila memasukkan bahan ke panci sesuai dengan garis yang ada di panel dan mengisi seluruhnya. Tetapi sekarang ada fitur baru yang bernama “Catalyst” yang bisa kalian gunakan untuk memperluas panel, efek garis berubah, dan proses synthesis pun jadi berubah total.

Catalyst dipilih sebelum memasukkan bahan-bahan. Sama seperti garis normal, garisnya harus diisi secara keseluruhan untuk mendapatkan bonus.

atelier-firis-catalyst-chain-burst-2

Bergantung pada Catalyst-nya, ukuran dan lainnya dari panel juga akan berubah. Kalian akan bisa mendapatkan berbagai macam bonus berdasarkan berapa nilai Catalyst-nya.

atelier-firis-catalyst-chain-burst-4

Superdreadnought Synthesis

Superdreadnought Synthesis akan memberi efek besar pada perjalanan Firis. Melalui tipe synthesis baru ini, kalian bisa membuat item yang efeknya sangat besar, bahkan hingga bisa mengubah field. Superdreadnought Synthesis akan menjadi andalan kalian untuk mencapai dunia yang belum dijelajahi.

Firis berada di field yang penuh dengan salju, jadi dia tidak bisa berjalan dengan mudah.

atelier-firis-catalyst-chain-burst-5

Melalui Superdreadnought Synthesis, kalian bisa membuat “Artificial Sun” yang akan melelehkan segalanya untuk melelehkan salju di field.

atelier-firis-catalyst-chain-burst-6

Saljunya sudah mencair dan jalan baru terbuka.

atelier-firis-catalyst-chain-burst-7

Permintaan dengan Hasil yang Bervariasi

Firis bisa mendapatkan quest dari berbagai tempat selama perjalanannya. Beberapa quest akan memiliki solusi lebih dari 1 macam, dan hasilnya akan bergantung pada solusi yang kalian pilih. Bahkan kadang solusi yang kalian pilih akan mengaktifkan quest lainnya.

atelier-firis-catalyst-chain-burst-8

Chain Burst

Pada saat bertarung, karakter akan beraksi satu per satu, tetapi melalui serangan kerja sama bernama “Chain Burst,” kalian akan bisa melawan musuh dengan lebih efektif.

Sebelum mengaktifkan Chain Burst, pertama-tama serang musuh untuk mengisi gauge hingga penuh.

atelier-firis-catalyst-chain-burst-9

Dalam mode Chain Burst, apabila aksi salah satu karakter akan terhubung dengan aksi karakter lainnya, garis yang menghubungkan mereka akan muncul pada icon di sisi kanan layar. Dengan melakukan aksinya, serangan co-op akan aktif. Serangan co-op hanya akan terjadi pada skill dan item yang menyerang musuh.

atelier-firis-catalyst-chain-burst-10

Tergantung pada jumlah aksi kerja samanya, “Cooperation Rate” kalian bisa bertingkat, dan kalian bisa mendapatkan bonus berupa serangan yang lebih kuat.

atelier-firis-catalyst-chain-burst-11

Cooperation Rate adalah faktor penting dari Chain Burst. Ketika melebihi batasnya, kalian bisa memilih karakter untuk mengakhiri serangan co-op dengan serangan terakhir yang flashy dengan damage yang lebih besar.

atelier-firis-catalyst-chain-burst-12

Kalian akan bisa bebas melakukan serangan co-op selama gauge-nya terisi. Cari kombinasi terbaik agar bisa unggul pada saat bertarung.

atelier-firis-catalyst-chain-burst-13

Atelier Firis akan rilis di Jepang pada tanggal 29 September untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu