Iklan Ke-6 Ditayangkan, ‘Persona 5’ Ungkap Fitur Online

September 2, 2016 3:00 pm
Iklan Ke-6 Ditayangkan, ‘Persona 5’ Ungkap Fitur Online

Atlus telah merilis iklan ke-6 untuk “Persona 5” yang masih memperkenalkan karakternya. Selain itu, mereka juga mengungkapkan bahwa ternyata game RPG ini menghadirkan fitur online yang akan membantu kalian.

Karakter yang diperkenalkan dalam iklan ke-6 adalah Haru Okumura, siswi kelas 3 di Syujin High School dan merupakan anak dari president perusahaan restoran besar. Karena itu, kehidupannya tidak begitu bebas. Dia menjadi Phantom Thief demi menjadi bebas. Sedangkan untuk fitur online-nya, berikut adalah detilnya:

  • Phantom Thieves Alliance: Nikmati Persona 5 lebih dalam dengan menggunakan fitur network ini. Kalian bebas untuk menggunakan fitur ini atau tidak dan tidak akan mempengaruhi ceritanya.
  • Pertarungan: Ketika bertarung, karakter party bisa disandera pada saat tidak sadar. Jika kalian menolak untuk memberi item sebagai negosiasi, karakter party kalian tidak bisa lagi ikut bertarung di pertarungan tersebut. Tetapi dengan menggunakan Phantom Thieves Alliance, kalian bisa mendapatkan bantuan dari pemain lain.
  • Alertness Meter: Jika kalian ketahuan pada saat menyusup Palace, Alertness Meter akan meningkat dan keamanan menjadi lebih ketat. Dalam kasus terburuk, kalian tidak akan bisa melanjutkan penyusupan. Tetapi kalian bisa menurunkan Alertness Meter dengan melakukan serangan kejutan ke musuh. Meski ada musuh yang akan melarikan diri pada saat dalam kondisi berbahaya, yang akan meningkatkan Alertness Meter, kalian bisa menghalanginya dengan Phantom Thieves Alliance.
  • Bagian Keseharian: Pada bagian keseharian kalian sebagai murid SMA, kalian akan bisa berinteraksi dengan cooperation character, mengambil kerja paruh waktu, dan lainnya. Jika kalian tidak yakin apa yang harus dilakukan, kalian bisa memeriksa apa saja yang pemain lain lakukan di hari itu. Ada juga fitur survey yang memperlihatkan persentase jawaban dari pertanyaan pada saat di kelas.

persona-5-online-haru

Persona 5 akan rilis di Jepang pada tanggal 15 September utnuk PlayStation 4 dan PlayStation 3. Versi Inggris akan rilis pada tanggal 14 Februari.

Sumber: Gematsu (1, 2)