Seiyuu Tomo Sakurai Menyatakan Pensiun

Tomo Sakurai yang dikenal sebagai pengisi suara dan penyanyi ini menyatakan pensiun dari dunia yang membesarkan namanya. Hal ini ia umumkan pada situs pribadinya pada hari Kamis kemarin, ia pensiun dengan alasan sudah mulai kesulitan menggunakan suaranya untuk beraktivitas sebagai seiyuu. Ia sendiri telah bekerja di dalam dunia seiyuu selama tiga dekade dan akan berhenti melakukan penambahan konten pada situs pribadinya.

tomo sakurai

Tomo Sakurai pernah terlibat dalam berbagai proyek serial anime Macross Seven sebagai Mylene Flare Jenius, serial anime Rurouni Kenshin sebagai Misao Makimachi, El Hazard – The Magnificent World sebagai Shayla-Shayla, Saint Tail sebagai Meimi Haneoka, Gintama sebagai Hinowa, Fatal Fury: The Motion Picture sebagai Sulia Gaudeamus, Lil’ Red Riding Hood Cha-Cha sebagai Marin, Shakugan no Shana sebagai Chigusa Sakai, Gall Force: The Revolution sebagai Patty, Ushio & Tora sebagai Koushi, dan Kabaneri of the Iron Fortress sebagai ibunya Mumei.

Dirinya juga memiliki karir sebagai musisi, yang pernah membawakan beberapa lagu tema untuk serial anime Lemon Angel, Super Doll Licca-chan, My-Otome, dan The World God Only Knows serta menyanyikan sejumlah lagu Macross sebagai Mylene Flare Jenius. Ia juga telah merilis empat buah single lagu dan 16 buah album musik.

Sumber: ANN