‘Princess wa Kane no Mouja’ Detilkan Alur Gameplay

September 3, 2016 11:00 am
‘Princess wa Kane no Mouja’ Detilkan Alur Gameplay

Nippon Ichi Software telah merilis informasi terbaru dari “Princess wa Kane no Mouja” (Terjemahan Inggris: The Princess is Money-Hungry). Informasi yang dirilis kali ini menjelaskan alur gameplay dan bagaimana sang Princess bisa menggunakan uang untuk membeli musuh atau menggunakan jurus spesial.

Karakter

Isabella

princess-wa-kane-no-mouja-alur-game-1

Seorang gadis yang merupakan saudara dari Princess tapi lahir sebagai zombie. Dia selalu memiliki bau busuk yang tajam.

Zenigami

princess-wa-kane-no-mouja-alur-game-2

Seorang dewa uang yang memiliki kekuatan yang menakjubkan dalam dunia kapitalisme. Dia muncul di hadapan Princess, yang kehilangan kampung halaman dan merasa sedih; dan memberikan kalkulator dengan kekuatan misterius.

Alur Game

princess-wa-kane-no-mouja-alur-game-3

Dalam Princess wa Kane no Mouja, gameplay dibagi menjadi bagian base dan bagian action. Dalam bagian base, kalian harus mempersiapkan diri sebelum bertarung. Sedangkan pada saat bagian action, kalian akan mengendalikan Princess dan bertarung melawan berbagai musuh.

Pada saat bagian action, kalian akan menyelesaikan tiap stage dengan cara menyelesaikan misinya. Pada awal stage, kalian tidak akan punya uang. Kalian akan mengumpulkan uang seiring kalian bertarung.

Selain serangan biasa, Princess juga memiliki serangan “Ougi” yang sesuai dengan senjatanya.

Kalkulator dari Zenigami

princess-wa-kane-no-mouja-alur-game-4

Jika kalian memiliki uang, kalian bisa menggunakan kalkulator yang diberikan oleh Zenigami. Dengan menggunakan kekuatan kalkulator ini, kalian bisa membeli musuh dan trap, mengaktifkan berbagai efek, dan menggunakan Zeni Miracle.

Pembelian

princess-wa-kane-no-mouja-alur-game-5

Pada bagian action, kalian bisa membeli musuh yang ditubuhnya terdapat label harga, dan juga trap, yang bisa kalian gunakan untuk diri kalian.

Membeli Monster

Dengan membeli monster, kalian akan bisa menyuruh monster tersebut untuk membantu kalian.

princess-wa-kane-no-mouja-alur-game-6

Membeli Relic

Dengan membeli relic (trap), kalian bisa memberi damage yang besar ke musuh.

princess-wa-kane-no-mouja-alur-game-7

Warga Negara

Demi membangun kembali kampung halamannya, monster dan relic yang dibeli oleh Princess akan melayani dirinya dan menjadi warga negaranya.

princess-wa-kane-no-mouja-alur-game-8

Zeni Miracle

princess-wa-kane-no-mouja-alur-game-9

Dengan memasukkan sejumlah uang ke kalkulator, Zeni Miracle bisa diaktifkan dan memberikan kekuatan kepada Princess yang berguna untuk menyerang, menyembuhkan diri, atau mengubah kondisi Princess. Setiap kali digunakan, 3 Miracle dipilih secara acak dan kalian bisa memilih salah satunya untuk diaktifkan. Semakin besar jumlah uang yang kalian masukkan, maka efeknya semakin kuat. Jadi apabila kalian berada dalam kondisi berbahaya, sebaiknya kalian memasukkan uang sebanyak mungkin.

Zeni Miracle Berbasis Serangan

princess-wa-kane-no-mouja-alur-game-10

Ini adalah Zeni Miracle yang menyerang musuh dengan damage yang besar. Dari serangan yang menyerang semua musuh hingga serangan yang mematikan ke 1 musuh, gunakan Zeni Miracle ini untuk membalikkan keadaan.

Zeni Miracle yang Mengubah Kondisi

princess-wa-kane-no-mouja-alur-game-11

Ini adalah Zeni Miracle yang mengubah kondisi Princess. Contohnya adalah mengubah atribut serangan, mengubah Princess menjadi raksasa, meningkatkan critical hit rate, dan masih banyak lainnya.

Zeni Miracle Berbasis Penyembuhan

princess-wa-kane-no-mouja-alur-game-12

Zeni Miracle ini akan menyembuhkan Princess. Contohnya adalah menyembuhkan HP, menyembuhkan kondisi buruk, dan hidup kembali dari Game Over.

Narasi oleh Hochu Otsuka

Seiyuu Hochu Otsuka, yang terkenal mengisi suara Abuto di Gintama dan Jiraiya di Naruto, akan menjadi narrator untuk Princess wa Kane no Mouja.

Princess wa Kane no Mouja akan rilis di Jepang pada tanggal 24 November untuk PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu