Banyak Pengumuman Game 3DS Baru dari Nintendo Direct Bulan September 2016

September 5, 2016 15:30
Banyak Pengumuman Game 3DS Baru dari Nintendo Direct Bulan September 2016

Dalam Nintendo Direct yang diadakan pada awal September ini, Nintendo mengumumkan banyak game baru untuk Nintendo 3DS. Selain itu, ada juga beberapa game Wii U yang di-port ke Nintendo 3DS.

Berikut adalah game-game yang diumumkan di Nintendo Direct:

Super Mario Maker for Nintendo 3DS

Nintendo mengumumkan kejutan bahwa salah satu game Wii U siap hadir ke konsol portable mereka dengan judul “Super Mario Maker for Nintendo 3DS.” Game ini akan menghadirkaan 100 stage orisinal yang dibuat oleh Nintendo dan dilengkapi dengan Medal Objective. Ada banyak tugas Medal Objective yang bisa kalian kerjakan mulai dari kumpulkan semua koin hingga mengalahkan semua musuh sebelum mencapai goal. Kalian juga bisa terhubung ke internet untuk memainkan stage yang dibuat di versi Wii U, tetapi tidak semua stage versi Wii U bisa dimainkan di 3DS. Kalian juga tidak bisa mencari stage berdasarkan Course I, tetapi kalian akan bisa menikmati 100 Mario Challenge dan Recommended Course.

nintendo-direct-mario-maker

Ketika membuat stage, versi 3DS memiliki perlengkapan yang sama dengan versi Wii U, kecuali Mystery Mushroom dan juga berbagai kostum yang merubah penampilan Mario. Stage yang kalian buat tidak bisa kalian upload ke internet, tetapi sebagai gantinya kalian bisa berbagi stage kalian kepada pemilik 3DS lain menggunakan Local Play dan StreetPass. Uniknya, kalian bisa berbagi stage yang belum selesai dibuat untuk berkolaborasi dengan pemain lain untuk menyelesaikan pembuatan stage-nya.

Super Mario Maker for Nintendo 3DS akan rilis pada tanggal 2 Desember.

Sumber: Gematsu

Poochy & Yoshi’s Woolly World untuk 3DS

Selain Super Mario Maker, Nintendo juga menghadirkan Yoshi’s Woolly World ke 3DS dengan judul “Poochy & Yoshi’s Woolly World” yang akan rilis pada tanggal 3 Februari. Seluruh Stage dari versi Wii U akan bisa dimainkan di versi 3DS, tetapi juga terdapat beberapa fitur baru. Ada stage ekslusif untuk Poochy, yang menghadirkan Poochy yang terus berlari menuju goal dan kalian harus mengatur waktu melompat Poochy demi mengumpulkan bead. Selain itu terdapat juga “telur” baru berupa Poochy Pups yang akan membantu kalian dengan cara memberi tahu tempat-tempat rahasia.

nintendo-direct-yoshi

Untuk merayakan versi 3DS ini, Nintendo berkolaborasi dengan studio animasi stop-motion Dwarf asal Jepang untuk membuat 30 buah episode pendek yang menampilkan Yoshi dan Poochy. Seluruh animasinya akan dibundel dengan versi 3DS ini. Tidak hanya itu, Nintendo juga menghadirkan Amiibo baru dalam bentuk rajutan yaitu Poochy.

Sumber: Gematsu

Mario Party: Star Rush Detilkan Mode Permainan

Nintendo telah mengungkapkan detil mode permainan yang kalian bisa mainkan dalam “Mario Party: Star Rush” untuk Nintendo 3DS. Game ini mengahdirkan 7 mode permainan, beberapa contohnya adalah Toad Scramble yang membuat semua pemain menjadi Toad, tetapi bisa mendapatkan rekan karakter dari Mushroom Kingdom. Kalian harus berlomba mengalahkan boss dalam berbagai mini-game. Mode permainan lainnya adalah Coinathon yang pemain harus bermain mini-game secara berturut-turut, dan Mario Shuffle yang membuat pemain harus mengendalikan 3 bidak untuk mencapai tempat musuh.

Nintendo juga mengumumkan bahwa Mario Party: Star Rush akan kompatibel dengan Amiibo seri Super Mario. Tidak hanya itu, mereka juga siap merilis 7 Amiibo baru yang beberapa contohnya adalah Daisy, Waluigi, dan Boo yang bisa meyala di kegelapan. Mario Party: Star Rush akan rilis apda tanggal 4 November untuk Nintendo 3DS.

Sumber: Gematsu

Mario Sports: Superstars Siap Hadir untuk 3DS

nintendo-direct-mario-sports

Nintendo mengumumkan game baru yang berjudul “Mario Sports: Superstars” yang akan hadir untuk Nintendo 3DS. Game ini akan menghadirkan 5 macam olahraga yang dinikmati yaitu sepak bola 11 lawan 11, baseball, tenis, golf, dan balapan kuda. Selain bisa dimainkan sendirian, seluruh olahraga ini juga mendukung multiplayer lewat koneksi lokal atau internet. Mario Sports: Superstars akan rilis pada musim semi 2017, sekitar Maret hingga Mei.

Sumber: Gematsu

Pikmin Tuju 3DS Sebagai Side-Scroller

nintendo-direct-pikmin

Nintendo kembali memberi kejutan berupa game “Pikmin” baru. Uniknya, Pikmin terbaru ini bukan hadir untuk konsol rumahan, tetapi konsol portable yaitu Nintendo 3DS. Karena itu, sekarang tampilan game-nya berubah menjadi side-scroller. Kalian masih tetap mengendalikan Olimar dan kalian bisa menggunakan layar sentuh untuk melempar Pikmin. Game ini masih belum memiliki judul resmi dan akan rilis pada tahun 2017.

Sumber: Gematsu

The Legend of Zelda: Skyward Sword Hadir di Wii U Sebagai Virtual Console

nintendo-direct-skyward-sword

Nintendo kembali menghadirkan game Wii ke Wii U sebagai Virtual Console. Kali ini adalah “The Legend of Zelda: Skyward Sword” sebagai salah satu bentuk perayaan dari 30 tahun seri Zelda dan sudah tersedia di Nintendo eShop. Selain merilis ulang Skyward Sword, Nintendo juga merayakan ulang tahun seri Zelda ini dengan menyiapkan konser perayaan 30 tahun serta art book dan soundtrack CD yang menampilkan gambar dan musik dari seluruh seri Zelda. Ketiga perayaan ini hanya terbatas untuk wilayah Jepang saja.

nintendo-direct-zelda-amiibo

Selain itu, Nintendo juga akan merilis 4 Amiibo baru yang bertemakan The Legend of Zelda: 8-Bit Link, Ocarina of Time Link, dan paket yang berisikan Toon Link dan Zelda dari The Wind Waker. Seluruh Amiibo ini fungsinya sama dengan Amiibo Link, Toon Link, dan Zelda dari Super Smash Bros, tetapi memiliki fungsi khusus dalam The Legend of Zelda: Breath of The Wild. Keempat Amiibo baru ini akan rilis pada akhir tahun ini.

Sumber: Gematsu

Nintendo Umumkan Tank Troopers untuk 3DS

Nintendo mengumumkan game baru yang berjudul “Tank Troopers” untuk 3DS. Sesuai dengan judulnya, dalam game ini, kalian akan mengendalikan tank yang memiliki kemampuan unik, sesuai dengan Troopers yang mengendalikan tanknya. Beberapa contohnya adalah tank yang bisa membekukan musuh, menembakkan paint ball untuk menghalangi pandangan lawan, menggunakan serangan listrik untuk menghentikan serangan musuh, dan masih banyak lainnya.

nintendo-direct-tank-troopers

Game ini mendukung permainan multiplayer hingga 6 orang dan juga menghadirkan fitur Download Play. Jadi apabila 1 orang memiliki game-nya, pemain lain bisa ikut bermain tanpa perlu memiliki game-nya. Tank Troopers direncanakan rilis pada musim dingin, sekitar Desember hingga Februari 2017.

Sumber: Gematsu

Hyrule Warriors Legends Hadirkan DLC Phantom Hourglass & Spirit Tracks Pack

Nintendo mengumumkan paket DLC ketiga untuk “Hyrule Warriors Legends” yang bernama Phantom Hourglass & Spirit Tracks Pack. DLC yang sudah tersedia untuk 3DS ini bisa dibeli dengan harga 6,99 Dolar dan menghadirkan karakter baru Toon Zelda, senjata Sand Wand untuk Toon Link, peta Adventure Mode baru, dan 15 kostum baru untuk My Fairy.

Sumber: Gematsu

Dragon Quest VIII untuk 3DS Undur Rilis ke 2017

nintendo-direct-dqviii

Nintendo mengumumkan bahwa rilis “Dragon Quest VIII: Journey of the Cursed King” versi Inggris untuk 3DS diundur ke 2017. Awalnya game ini direncanakan untuk rilis pada tahun 2016. Nintendo tidak mengungkapkan apa alasan pengundurannya. Kalian tidak perlu terlalu kecewa karena bulan ini akan hadir Dragon Quest VII: Fragments of the Forgotten Past untuk 3DS.

Sumber: Gematsu

Video Gameplay Terbaru Ever Oasis Ditayangkan

Nintendo merilis video gameplay baru untuk “Ever Oasis” dalam Nintendo Direct. Game ini dikerjakan oleh Grezzo dengan sutradara Koichi Ishii dan desain karakter oleh Yoshinori Shizuma, illustrator untuk seri light novel Marginal Operation dan Zero Kara Hajimeru Mahou no Sho, serta desain karakter untuk game Kancolle. Dalam game ini, kalian akan menangani oasis yang berada di tengah padang pasir. Banyak orang yang akan datang ke oasis untuk beristirahat dari perjalanan mereka. Orang-orang ini akan datang dengan permintaan yang bisa kalian selesaikan. Selain itu, kalian juga bisa mencari dungeon yang bisa kalian jelajahi untuk mendapatkan materi yang bisa dijual di toko atau diberikan kepada pengunjung oasis. Masing-masing karakter memiliki senjata dan kemampuan yang berbeda dan akan membantu penjelajahan kalian.

nintendo-direct-ever-oasis

Ever Oasis akan rilis untuk Nintendo 3DS pada tahun 2017. Gameplay terbarunya bisa kalian dalam video di atas pada durasi 28:20.

Sumber: Gematsu

Monster Hunter Stories Hadirkan Kolaborasi The Legend of Zelda

Bukan seri Monster Hunter kalau tidak menghadirkan banyak kolaborasi. Ternyata “Monster Hunter Stories,” game spinoff yang menceritakan tentang sebuah desa Rider yang berteman dengan monster. Kolaborasi pertama untuk Monster Hunter Stories adalah bersama The Legend of Zelda yang akan menghadirkan armor Link, Hero’s Sword, Hero’s Shield, Majora’s Mask untuk Nabiru, dan juga monster baru berupa Epona, kuda yang menjadi rekan Link.

nintendo-direct-mhs-zelda

Monter Hunter Stories akan rilis di Jepang pada tanggal 8 Oktober. Kalian bisa melihat aksi kolaborasinya dalam video di bawah pada durasi 19:18.

Sumber: Gematsu

Nintendo Umumkan Miitopia untuk 3DS

nintendo-direct-miitopia

Nintendo menutup Nintendo Direct mereka dengan mengumumkan game baru yang berjudul “Miitopia” untuk Nintendo 3DS. Sayangnya, mereka tidak mengungkapkan informasi apa-apa mengenai game-nya, hanya memperlihatkan logonya saja. Game ini akan rilis di Jepang pada tahu 2016.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.