3 Game Touhou Baru untuk PS4 & Vita Tentukan Tanggal Rilis

September 6, 2016 8:00 pm
3 Game Touhou Baru untuk PS4 & Vita Tentukan Tanggal Rilis

3 studio indie asal Jepang telah mengumumkan jadwal rilis untuk game-game Touhou yang mereka kerjakan untuk PS4 dan PS Vita. Ketiganya adalah bagian dari inisiatif Play,Doujin yang menghadirkan berbagai game doujin ke platform PlayStation.

Game pertama adalah “Urban Legend in Limbo” yang dikerjakan oleh Twilight Frontier. Game fighting ini akan hadir di PS4 pada tanggal 8 Desember di Jepang dalam bentuk disc dan digital. Cetakan perdana dilengkapi dengan bonus soundtrack CD. Tidak hanya itu, Twilight Frontier juga berkolaborasi dengan HORI untuk menghadirkan Real Arcade Pro game stick bertemakan Urban Legend in Limbo. Model Reimu Hakurei hanya bisa didapatkan di Amazon Jepang, sedangkan model Marisa Kirisame hanya bisa didapatkan di HORI Store. Masing-masing model dijual dengan harga 16.980 Yen (sekitar 2,1 juta Rupiah).

touhou-3-game-urban-legend-in-limbo

Urban Legend in Limbo versi PS4 menghadirkan beberapa fitur baru seperti karakter Reisen Udongein Inaba yang kini bisa dimainkan. Selain itu juga terdapat Extra Mode, cerita tambahan yang mengisahkan Reisen dan ber-setting setelah game Touhou Project terbaru yaitu Legacy of Lunatic Kingdom.

touhou-3-game-arcade-reimu

touhou-3-game-arcade-marisa

Game kedua adalah “Touhou Gensou Wanderer” yang dikerjakan oleh Aquastyle. Game dungeon RPG ini akan rilis di Jepang pada tanggal 22 Desember untuk PS4 dan PS Vita dalam bentuk disc dan digital. Versi Jepang yang berjudul Mystery Gensokyo: Tower of Desire Reloaded adalah update dari Mystery Gensokyo: Tower of Desire untuk PS Vita yang menghadirkan banyak elemen baru seperti karakter hero dan partner baru serta konten yang lebih banyak. Apabila kalian punya data save dari versi PS Vita, kalian akan bisa langsung memainkan dari cerita tambahannya.

Aquastyle menawarkan bonus pre-order berupa kostum Santa Claus untuk Reimu Hakurei dan theme bertemakan Natal. Tidak hanya itu, mereka juga menghadirkan limited edition dengan boks khusus, soundtrack yang terdiri dari 150 lagu, 2 voice drama, visual book, dan kalendar tahun 2017. NIS America sudah mengumumkan versi Inggris yang dijadwalkan rilis pada awal 2017.

touhou-3-game-touhou-kobuto-v

Game terakhir adalah “Touhou Koubuto V,” 3D fighting action game yang dikerjakan oleh Cubetype. Game ini akan rilis di Jepang pada tanggal 3 November untuk PS4 dan PS Vita dalam bentuk digital saja dan harganya adalah 3.000 Yen (sekitar 380 ribu Rupiah). Versi PS4 mendukung PlayStation VR dan online multiplayer. Sedangkan versi PS Vita mendukung ad-hoc multiplayer.

Sumber: Gematsu (1, 2)