‘Yakuza 6’ Detilkan Perubahan Sistem Pertarungan

September 7, 2016 2:00 pm
‘Yakuza 6’ Detilkan Perubahan Sistem Pertarungan

Sega telah memperbaharui situs resmi Yakuza 6″ dengan informasi baru yang menjelaskan perubahan sistem pertarungan yang kini terasa menjadi lebih nyata.

Berikut adalah detilnya:

Full Contact Melee Action

Sambil mempertahankan karakteristik seri Yakuza, Sega ingin menghadirkan “full contact melee action terbaik di dunia.” Karena itu, sistem pertarungan di Yakuza 6 dirombak total. Yakuza 6 akan menghadirkan kontrol yang intuitif dan pertarungan yang penuh aksi.

Point 1. Action Matching System

yakuza-6-battle-2

Sistem baru dibuat demi menghadirkan serangan “yang benar-benar terasa.” Tepat sebelum serangan Kiryu kena musuh, ada gerakan serangan dan reaksi natural yang sesuai dengan situasinya. Contohnya adalah posisi musuh, sudut dan arah serangan. Selain itu, reaksi Kiryu dan musuh akan bergantung pada hasil serangannya, apakah serangannya kena lawan atau ditangkis.

Point 2. Figure System

yakuza-6-battle-3

Di jalanan Yakuza 6 yang realistis, sulit untuk menghindari pertarungan di area yang kompleks. Detil gerakan, contohnya cara kalian berinteraksi dengan musuh, bangunan, obyek di pinggir jalan, gerakan karakter, dan lainnya sudah ditingkatkan, sehingga membuat pertarungan terasa lebih nyata. Ini dikenal sebagai “Figure System.” Semua obyek pun menjadi lebih dinamis.

Point 3. Berbagai Susunan Bangunan dan Obyek

yakuza-6-battle-4

Dalam kota-kota di Yakuza 6, banyak perbedaan ketinggian, termasuk tangga, lereng, dan lainnya yang tidak pernah hadir sebelumnya. Tipe obyek pun makin bervariasi, mulai dari barang sehari-hari yang dijadikan senjata seperti sepeda dan rambu, hingga senjata untuk melukai lawan, kota akan dipenuhi dengan banyak obyek yang bisa digunakan.

The Dragon of Dojima, Reborn

yakuza-6-battle-5

Gaya bertarung dan heat action dari Kazuma Kiryu juga dirombak ulang. Selain itu, melalui action matching system, pengalaman bermain terasa lebih nyata karena gerakan karakter dan serangan yang kalian pilih akan berinteraksi dengan musuh dengan lebih nyata. Serang, tangkis, dan menghindar sambil menikmati pertarungan yang lebih taktis.

Kemampuan Baru Kazuma Kiryu: “Ultimate Heat Mode”

yakuza-6-battle-6

Ketika kalian mengaktifkan kemampuan baru “Ultimate Heat Mode,” kalian akan masuk ke kondisi boosted khusus untuk menyerang. Kalian tidak akan kena recoil dari serangan lawan, bisa menggunakan obyek besar sebagai senjata, hingga menggunakan jurus khusus dalam Ultimate Heat Mode.

Pertama Kali di Seri Yakuza: Memilih untuk Tidak Bertarung

yakuza-6-battle-7

Dalam Yakuza 6, transisi dari bagian adventure ke pertarungan terjadi secara seamless. Ketika kalian menjelajahi red light district dan bertarung dengan lawan, transisinya tidak akan membuat kalian kehilangan kontrol. Selain itu, karena masing-masing AI musuh kini menimbang situasi secara terpisah, jika kalian ingin memprioritaskan penjelajahan dan cerita, kalian bisa pergi meninggalkan area pertarungan. Jika berhasil kabur, kalian akan menghindari pertarungan.

Yakuza 6 akan rilis di Jepang pada tanggal 8 Desember untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu