Proyek Kolaborasi Gust & Toei Animation Adalah ‘Kakuchou Shoujokei Trinary’ untuk Mobile

September 8, 2016 13:00
Proyek Kolaborasi Gust & Toei Animation Adalah ‘Kakuchou Shoujokei Trinary’ untuk Mobile

Ternyata proyek kolaborasi antara Gust dan Toei Animation telah diumumkan lebih dahulu lewat majalah Famitsu edisi pekan ini. Proyek ini berjudul “Kakuchou Shoujokei Trinary” (Judul Inggris: Argument Reality Girls Trinary) yang ditangani oleh Akira Tsuchiya, kreator seri Ar tonelico dan Surge Concerto, dan akan rilis untuk iOS dan Android.

Game ini dikatakan sebagai “anime cross link RPG” yang menggabungkan game dan anime. Gust menjelaskan lewat Famitsu bahwa porsi game dan porsi anime adalah bagian penting dan merupakan satu produk utuh, bukan sekedar spin-off saja. Kakuchou Shoujokei Trinary bukanlah game dengan anime yang menyoroti bagian penting. Game ini menghadirkan komunikasi yang dalam antara pemain dengan para gadis di game, dan cerita utamanya akan berlanjut melalui anime.

Kalian akan bisa menikmati cerita yang menampilkan para gadis bertarung melalui anime yang dirilis lewat aplikasinya tiap pekan. Tetapi kalian juga bisa memperdalam hubungan dengan mereka dengan mendengarkan pikiran mereka yang mereka bagikan melalui game-nya.

Kakuchou Shoujokei Trinary mengambil setting di Tokyo yang ditengahnya muncul kepompong raksasa bernama “Phenomenon.” Orang-orang yang tertangkap kepompong ini menjadi gila dan mulai membunuh orang lain. Kesal dengan munculnya Phenomenon di berbagai tempat, pemerintah mendirikan pasukan khusus bernama “Argument Reality Girls Trinary” untuk menghadapinya.

Karakter-karakter yang diperkenalkan adalah:

  • Tsubame Ouse (pengisi suara: Mariko Takeda): 15 tahun. Gadis spontan yang selalu penuh semangat dan senyum.
  • Ayami Kunimasa (pengisi suara: Mitsuki Nakae): 21 tahun. Gadis mantan pemain kendo dan merupakan anggota pertama yang menjadi Trinary.
  • Gabriela Rotalinska (pengisi suara: Yuki Yagi): 14 tahun. Gadis yang ahli menembak dan tidak suka kalah.
  • Kagura Uzuki (pengisi suara: Emi Hirayama): 15 tahun. Gadis yang suka menggoda dan ternyata adalah seorang otaku yang mencintai mahou shoujo.
  • Miyabi Koigasaki (pengisi suara: Ami Hagihara): 17 tahun. Hacker jenius yang berbicara dengan logat Tosa.

Game ini juga akan menghadirkan banyak illustrator ternama:

Dalam screenshot yang dipamerkan dalam majalah Famitsu, Gust memperlihatkan tampilan bagian adventure dan bagian pertarungan. Tetapi terdapat juga screenshot aplikasi seperti LINE yang digunakan untuk berinteraksi dengan para gadis atau mengajak mereka berkencan melalui smartphone.

kakuchou-shoujokei-trinary-fi

Akira Tsuchiya sebagai pemimpin proyek memberi komentar: “Proyek ini adalah sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya, kalian bisa ikut campur tangan pada saat briefing dalam cerita anime-nya, dan juga berinteraksi dengan para gadis.”

Kakuchou Shoujokei Trinary dijadwalkan akan rilis di Jepang pada tahun 2016 untuk iOS dan Android. Proses pengerjaan saat ini sudah mencapai 80 persen. Gust akan memperlihatkan tampak perdana anime-nya dalam acara khusus di bulan September.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.