Zebra Bersama Mangamon akan Hadir di AFAID16

by
September 14, 2016 12:17 pm
Zebra Bersama Mangamon akan Hadir di AFAID16

AFA (Anime Festival Asia) yang merupakan hasil karya dari SOZO, lahir pada tahun 2008 dan merupakan acara terbesar di Asia Tenggara yang meliputi Singapura, Indonesia & Malaysia, dengan 9 total acara dalam 6 tahun terakhir melebihi 130.000 peserta pada tahun 2013.

AFA telah menjadi acara dan platform pengiriman konten terkemuka untuk pecinta budaya pop kultur Jepang di kawasan Asia Tenggara. Di tahun 2016 ini, AFA Indonesia atau disingkat AFAID 2016 merupakan event ke-5 yang diadakan di Indonesia. MangaMon berkolaborasi dengan Zebra akan ikut berpartisipasi meramaikan AFAID 2016.

mangamon-afa-joi-img-1

MangaMon dan Zebra akan membuka Booth Promosi selama tiga hari. Di booth ini akan diselenggarakan final kontes LIVE PAINTING yang dilakukan oleh 6 orang finalis Kontes Ilustrasi Pertama yang pendaftarannya dibuka dari 4 Juli s.d 15 Agustus 2016 lalu. Dalam perlombaan tersebut, 6 finalis peserta yang terdiri dari 3 finalis dalam kategori MANGA & 3 finalis dalam kategori KAWAII akan dinilai kembali oleh dewan juri Mori Shinri-sensei & Kamo-sensei secara langsung.

Final kontes LIVE PAINTING ini akan dilakukan di hari Minggu, 18 September 2016 di hall B3 mini stage, pukul 14:00 s.d 14:45 AFAID 2016

Mori Shinri-sensei adalah seorang Mangaka, beliau adalah pengarang dari seri Gin no Shippo (Silver Tail) pada penerbit Shogakukan. Sedangkan Kamo sensei adalah seorang illustrator dan designer wanita Jepang terkenal dan pakar dari gambar ilustrasi kawaii yang ditulis dengan handal menggunakan pulpen serta pernah muncul di acara TV terkenal seperti ‘NHK E-TV SHUMI DOKI!’ dan ‘Kokoro no Tomo’ di Metro TV.

mangamon-afa-joi-img-2

Tidak hanya itu, pengunjung yang yang datang ke booth tersebut akan dapat mencoba langsung produk-produk alat tulis dari ZEBRA dan dapatkan kesempatan voucher dari ZEBRA dan voucher komik MangaMon. Disana juga ada informasi-informasi tentang lomba apa saja yang sedang berlangsung di MangaMon. Booth akan ditemani oleh para cosplayer cantik yang siap membantu kalian untuk menjelaskan apa itu MangaMon dan mengenalkan produk-produk Zebra. Selain memeriahkan acara, tujuan pembukaan booth ini juga untuk mengenalkan produk-produk Zebra dan MangaMon kepada seluruh pengunjung AFAID 2016 serta menunjukkan dukungan kepada para kreator dari Indonesia.