Game Virtual Reality Baru Akan Memilihkan Pacar Berdasarkan Preferensimu

September 15, 2016 18:00
Game Virtual Reality Baru Akan Memilihkan Pacar Berdasarkan Preferensimu

Dunia virtual reality mungkin adalah tahap baru pelarian kita dari hingar bingarnya dunia dan beratnya realita. Sebelum ini IBM dan seri Sword Art Online akan menyuguhkan dunia Sword Art Online: The Beginning, sebuah game online virtual reality yang mirip dengan novelnya. Selain itu, ada juga game immersive lain seperti Summer Lesson yang akan membuatmu menghabiskan waktu musim panasmu bersama gadis cantik.

Namun tentu, tidak semua gadis-gadis tersebut tercipta sesuai dengan keinginanmu atau sesuai dengan seleramu. Mungkin kamu ingin gadis yang lebih tua, lebih berisi, atau lebih cantik, semua tergantung dengan preferensimu, dan impianmu itu mungkin akan menjadi kenyataan dengan sebuah game dating sim baru yang ditampilkan di acara Tokyo Game Show tahun ini.

joi-cari-pacar-di-dunia-virtual-2

“Noha Love Checker, adalah nama game tersebut dimana pemain akan menggunakan headset VR dengan sensor yang memindai gelombang otakmu. Setelah kamu diperkenalkan dengan karakter-karakter wanitanya, game tersebut akan menganalisa aktivitas mentalmu dan memutuskan siapa yang paling menarik bagimu. Sadar atau tidak, game tersebut juga akan mengatur supaya kamu bisa berkencan bersamanya.

Sayang belum ada informasi apakah para wanita ini akan bertindak seperti layaknya wanita dalam game dating sim pada umumnya, atau kita dapat berinteraksi dengannya layaknya seperti wanita biasa. Karena pada umumnya karakter dalam dating sim game sudah memiliki alur tersendiri dan pastinya ‘lebih mudah’ untuk didapatkan dibandingkan wanita pada umumnya di dunia nyata.

joi-cari-pacar-di-dunia-virtual-3

*Gambar hanya sebagai pengandai dan bukan Noha Love Checker.

Bila game ini memiliki sebuah sistem AI yang membuat para karakternya berpikir seperti di dunia nyata, saya yakin game Noha Love Checker ini bisa menjadi sebuah permainan latihan yang baik sebelum kamu mencoba ‘ilmu’ rayuanmu di dunia nyata.

Saya juga memiliki ketakutan kalau game ini benar-benar akan menjadi sebuah pelarian dari dunia nyata, dimana para pemain lebih terikat kepada game ini dibandingkan benar-benar mencari wanita lain untuk bersanding dalam hidupnya.

Apakah kamu juga tertarik untuk mengarungi dunia virtual ini?

Sumber: Rocketnews