Makoto Shinkai, “Keuntungan box office sebesar 10 milyar Yen itu menyeramkan.”

September 21, 2016 2:00 pm
Makoto Shinkai, “Keuntungan box office sebesar 10 milyar Yen itu menyeramkan.”

Nama Makoto Shinkai pastinya sedang berpindah dari kuping ke kuping belakangan ini, sutradara anime hit Kimi no Na wa yang baru-baru ini mengejutkan box office Jepang diwawancara dalam program “Watching Japanese New Movies.” Shinkai diwawancara oleh Shinsuke Kasai, dan dalam wawancara tersebut, Shinkai terlihat sedikit khawatir dengan kesuksesan filmnya akan berdampak kepada dirinya sendiri sebagai kreator.

joi-shinkai-tidak-percaya-10-milyar-yen-2

Keuntungan box office melebihi 10 milyar Yen itu sangat menyeramkan.” Kata Shinkai, “Keuntungan box office ini tidak proporsional dengan keahlianku sendiri… Aku tidak punya nilai sebesar “10 milyar Yen”. Aku takut penilaian orang terhadapku nanti (berdasarkan keuntungan film) akan menjadi tidak berimbang.”

Shinkai mengaku dia bingung dengan kesuksesan filmnya sendiri, dan mengekspresikan kerendahan hatinya di sisa wawancara program tersebut.

Saat ditanyakan apakah film ini merupakan karya yang penuh dengan rasa kepercayaan dirinya, dia membalas, “Kali ini aku membuatnya tanpa mempertimbangkan apa-apa,  Aku rasa aku akan mendapatkan balasan kalau filmnya enjoyable; itu adalah rasa percaya diri yang kumiliki.”

Aktris Masami Nagasawa akan menyuarakan peran dari Miki Okudera, seorang senior yang dikagumi oleh sang protagonis pria, Taki Tachibana. Aktris Etsuko Ichihara akan menyuarakan peran Hitoha Miyamizu, nenek dari protagonis wanita, Mitsuha Miyamizu. Dia juga yang menjadi wali dari Mitsuha dan adiknya, Yotsuha. Pemeran lain yang diumumkan akan menjadi pengisi suara dari teman sekelas para protagonis.

kimi no na wa

Berikut adalah daftar dari para pemeran pembantu dan para seiyuu-nya:

  • Katsuhiko Teshigawara: Ryou Narita
  • Sayaka Natori: Aoi Yuuki
  • Tsutomu Fujii: Nobunaga Shimazaki
  • Masahiro Takagi: Kaito Ishikawa
  • Yotsuha Miyamizu: Kanon Tani

Tidak lupa film Kimi no Na wa juga akan ditayangkan di 85 negara di luar Jepang, akankah film ini berhasil mencetak penjualan terbanyak untuk film animasi Jepang?