[Waifu? Wednesday] Felix Argyle

September 21, 2016 5:11 pm
[Waifu? Wednesday] Felix Argyle

Pertama-tama saya ingin meminta maaf karena minggu lalu saya tidak sempat menulis Waifu Wednesday, karena jujur minggu lalu adalah minggu yang sangat sibuk bagi kami semua. Karena itu saya ingin membahas waifu yang berbeda di minggu ini, waifu yang satu ini sangat imut dan cocok untuk dijadikan teman, apalagi dia juga pengertian terhadap kemauan pria, ya saya berbicara mengenai Felix Argyle dari seri Re:Zero.

joi-waifu-wednesday-felix-argyle-5

Biasa dipanggil dengan nama Ferris, Felix adalah knight dari Crusch Karsten yang sangat ahli dalam hal medis. Dia merupakan knight dengan kemampuan medis yang paling tinggi di dunia Re:Zero jadi mungkin kamu tidak perlu takut bila lain kali jatuh sakit. Atau jatuh cinta. Bila tidak sedang memakai seragam knight-nya, Ferris suka memakai sebuah dress biru dengan stocking ketat hitam yang membuat banyak orang jatuh hati di pandangan pertama.

Mumpung serinya juga baru saja selesai, dan saya yakin yang terpana dengan kecantikan Felix pun sangat banyak, mari kita bahas saja kandidat waifu dari seri Re:Zero ini.

+ Friendly banget

joi-waifu-wednesday-felix-argyle-1

Felix adalah seorang knight yang baik, sepertinya dia tidak pernah punya pikiran buruk kepada orang lain dan mudah untuk berteman. Jadi jangan kaget kalau tiba-tiba dia sudah bisa menjadi temanmu. Dia juga tidak terlalu mementingkan status dan latar belakang Subaru saat pertama kali bertemu. Bahkan saat Subaru sudah memperlihatkan sisi kurang baiknya di depan kandidat ruler lain termasuk Crusch.

Felix juga terbukti mudah berteman dengan siapa saja, mungkin banyak ‘temannya’ yang sengaja ingin dekat dengannya untuk melihat muka manisnya tersebut. Who knows.

+ Kadar manisnya tidak tanggung-tanggung

joi-waifu-wednesday-felix-argyle-7

I cannot stress this one enough, Felix terlihat sangat manis di anime-nya maupun versi novelnya. Dalam baju seragam saja sudah manis, namun baju casual yang biasa dipakainya pun jauh lebih manis. Walaupun baju casual Crusch jauh lebih menarik bagi saya, paduan dress biru, chokergarterbelt dan stocking menjadi sebuah treat untuk mata saya yang capek.

Felix juga selalu memakai pita berwarna putih di dekat kuping kucingnya, pita tersebut merupakan pita pemberian dari Crusch kepadanya, dan dia tidak berniat untuk melepaskannya. Oh ya, Felix juga memiliki kuping kucing karena ada nenek moyangnya yang memiliki darah demi-human. Kapan lagi punya waifu dapat bonus nekomimi? Udah gitu imut pula.

joi-waifu-wednesday-felix-argyle-3

Nekomimi Felix ini sayangnya membuat dia diperlakukan ‘berbeda’ oleh keluarganya, namun saya percaya kamu tidak akan memperlakukannya seperti itu.

+ Kekuatan healnya berguna

Sebagai healer paling kuat di kerajaan, Felix memiliki kekuatan heal yang luar biasa. Saat kereta kuda diledakkan dengan magic stone-pun Felix masih bisa hidup tanpa perlindungan spirit. Saya yakin dia bisa menyembuhkan dirinya sendiri dari kekuatan ledakan tersebut.

joi-waifu-wednesday-felix-argyle-9

Tidak terhitung juga berapa kali Felix menyembuhkan Subaru dan kawan-kawan saat bertarung di episode-episode terakhir. Kalau dia tidak ada mungkin banyak orang yang tidak akan selamat.

Kamu juga bisa menghemat biaya obat-obatan dengan kekuatan Felix, setidaknya tidak perlu bergantung kepada dokter atau dukun, selama mana Felix masih ada. Kalau sudah habis pun tinggal ‘transfer mana‘, namun apakah kamu mau? Karena Felix itu sebenarnya…

+ Kalau kamu masih belum sadar juga…

Ya, Felix itu lelaki, tulen, berbatang dan berdada bidang. Namun sepertinya banyak kolega-kolega saya yang melupakan fakta ini dan menganggap kalau Felix itu dewi kiriman Tuhan. Bagaimana tidak, baru kali ini saya kaget karena terjebak dengan trap. Sebelum-sebelum ini saya tidak pernah kaget kalau terjebak sama yang namanya trap, itulah kenapa Felix bisa menjadi trap terbaik.

joi-waifu-wednesday-felix-argyle-2

Kalau misalnya kamu masih ragu juga dengan keimutan Felix, ingat saja adegan saat Felix mengemut daun kuping Subaru. I admit that scene made my heart skipped a beat. Sudah imut, disuarakan Yui Horie lagi, gimana bisa tahan?

+ Dia pengertian kepada pria-pria lain

Namanya juga pria, sudah pasti dia pengertian dengan pria lain dan apa yang mereka butuhkan. Felix juga cukup peka dengan Subaru dan apa yang harus dilakukannya kepada Emilia. Saya juga yakin dia sangat mengerti wanita bila Crusch saja sangat mempercayainya, jadi selain pasangan, saya yakin dia juga bisa menjadi teman ngobrol yang baik.

joi-waifu-wednesday-felix-argyle-4

Memang, Felix itu adalah seorang pria tulen, namun dia juga hampir tidak pernah terlihat seperti seorang pria, membaut kita makin mudah untuk tenggelam dalam delusi bersamanya. Karena itu kenapa tidak sekalian saja dijadikan waifu? Toh banyak trap yang tidak sebaik Felix tapi kamu tetap suka juga kan?

Namun tentu, dengan waifu seperti Felix pun jalanmu tidak akan selalu mulus, bila ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum menjadikannya seorang waifu adalah:

– Dia adalah seorang penggoda

joi-waifu-wednesday-felix-argyle-6

Seperti yang terlihat dari awal filmnya, Felix adalah seorang penggoda yang tidak tanggung-tanggung. Dia suka menggoda Subaru apalagi sejak Subaru terkejut kalau dia ini sebenarnya seorang pria, bukan wanita seperti yang dipikirkannya. Kalau dipikir-pikir, kenapa juga dia senang memakai baju wanita sehari-hari, saya tidak akan pernah mengerti, mungkin untuk menjaring pria hidung belang.

– Dia tetaplah seorang cowok

Kelemahan terbersar Felix adalah at the end of the day, he’s still a he. Kecuali ada penyihir yang bisa membuat kelamin Felix berubah jadi wanita, cinta kamu dengan Felix mungkin tidak akan diterima oleh orang tua. Walaupun kamu beralasan kalau Felix disuarakan oleh Yui Horie pun alasan tersebut dipastikan tidak akan mempan. Felix bukan seorang waifu, sayangnya.

joi-waifu-wednesday-felix-argyle-2

Kalau kepopuleran Felix terus menanjak, saya tidak heran kalau nanti Haoge akan cosplay jadi dia, dan kamu akan jatuh cinta lagi kepada Haoge.

Felix bukanlah seorang waifu material yang asli, dia juga mungkin tidak bisa menjadi seorang waifu yang baik karena pada dasarnya dia adalah seorang pria. Namun bila dia menjadi waifu, saya bisa membayangkan betapa banyak orang yang tidak akan menolaknya. Penampilan dan kelakuan imutnya itu sungguh mudah untuk membuat pria lain jatuh hati kepadanya.

joi-waifu-wednesday-felix-argyle-10

Bila kamu jatuh hati kepada Felix pun sepertinya semua orang bisa memahaminya, setidaknya bukan orang tua kamu atau teman kamu yang riajuu.

Sebenarnya saya ingin sekali membahas waifu lain dari seri Re:Zero, namun memang selain EmiliaRem, dan Felix, wanita lain sangat sedikit dibahas sisinya. Mungkin lebih tepatnya ‘baru sedikit’. Bila nanti materialnya memungkinkan, saya ingin membahas mengenai Priscilla Barielle, karena sisi maso saya selalu terguncang hebat saat melihat dia.

Hap.

Hap.