‘Earth Defense Force 5’ Tunjukkan Detil Cerita & Trailer

September 22, 2016 20:00
‘Earth Defense Force 5’ Tunjukkan Detil Cerita & Trailer

D3 Publisher baru saja merilis informasi dan screenshot baru untuk Earth Defense Force 5.” Seperti game sebelumnya kalian sekali lagi akan “melindungi” bumi dari serangan alien.

 Saksikan juga trailer dari TGS 2016 yang bisa kalian lihat dibawah.

Cerita

Pada Tahun 2022 di Jepang. Di pinggiran daerah Kanto terdapat sebuah gedung kecil misterius. Di bawah gedung tersebut terdapat markas raksasa yang berisikan ranpur dan amunisi milik Earth Defense Force. Tiap harinya berbagai peralatan dan perlengkapan berbahaya dikirim ke gedung tersebut.

edf 01

Penduduk sipil yang tinggal di daerah tersebut khawatir akan banyaknya persenjataan yang terkumpul di satu tempat. Untuk meredam kekhawatiran tersebut pihak EDF mulai menjalin hubungan dengan para warga dengan menyelenggarakan berbagai macam acara. Keadaan kembali damai dengan hubungan harmonis kedua pihak dan berkat tidak adanya musuh untuk dilawan.

Namun pada suatu hari, pesawat alien bernama “Immigrants” mendarat di bumi dan mulai menyerang. Di saat yang sama serangga dalam jumlah besar juga menyerang markas bawah tanah EDF.

edf 02

Earth Defense Force

Ranger

edf 03

Tulang belakang dari EDF. Walaupun tidak memiliki persenjataan dan perlengkapan yang canggih seperti unit lain, mereka mengandalkan fleksibilitas mereka yang terjamin dapat melawan berbagai bahaya. Sama seperti game sebelumnya, Ranger memiliki status dan persenjataan paling seimbang dibandingkan class lain.

Wing Diver

edf 04

Unit terbang yang eksklusif berisikan wanita. Persenjataan mereka menggunakan energy yang tidak bisa habis. Pertahanan mereka lebih lemah dari Ranger namun mobilitas tinggi dan senjata mematikan menjamin mereka dapat tetap kompetitif dengan class lain.

Immigrants

Aggressive Alien Species α

edf 05

Mahluk alien yang luar biasa ganas. Tinggi rata-rata mereka 11 meter namun dengan besar tersebut mereka masih dapat bergerak dan memanjat dengan cepat. Selain menggiigit mereka juga dapat meludahkan asam yang dapat melumerkan besi.

Aggressive Alien Species β

edf 06

Gerakan mereka lebih lambat dari versi α, namun sebagai gantinya daya hancur mereka lebih tinggi.

Aggressive Alien Species α (Merah)

edf 07

Versi ini tidak dapat meludahkan asam, sebagai gantinya pertahanan mereka lebih kuat dan serangannya juga lebih agresif.

Teleportation Anchor

edf 08

Sebuah alat yang terus mendatangkan alien, bagian atas alat ini merupakan kelemahan utama yang harus dihancurkan untuk menghentikan pemanggilan alien lain.

Battle Drone

edf 09

Senjata terbang tanpa awak sepanjang 15 meter. Ribuan dari mereka memenuhi bumi dan menyerang umat manusia tanpa ampun.

Teleportation Ship

edf 10

Pesawat raksasa yang terus menurunkan alien. Kapal ini menjadi prioritas serangan pada sebuah misi karena alien yang diturunkan cepat atau lambat akan mengepung dan menghancurkan kalian dengan jumlahnya.

Landing Ship

edf 11

Pesawat yang mendaratkan alien. Tidak memiliki persenjataan namun memiliki perisai khusus. Diduga digunakan sebagai transportasi alien tertentu agar dapat mendarat dengan aman di Bumi.

Colonist

edf 12

Alien berbentuk manusia. Entah kenapa dapat bernapas dan dengan cepat beradaptasi dengan lingkungan Bumi, mereka juga diduga memiliki tingkat kecerdasan yang setingkat dengan manusia. 1.000 Colonist dikonfirmasi telah mendarat di bumi dan membangun koloni di berbagai tempat.

Cosmonaut

edf 13

Robot dengan kemampuan bertarung yang tinggi. Mereka berbicara dengan bahasa misterius mereka sendiri.

Dikonfirmasi juga bahwa dunia EDF 5 ini berbeda dengan dunia game EDF sebelumnya karena ini adalah pertama kalinya umat manusia bertemu dengan alien. Saya SANGAT berharap nama antagonis game ini diubah di versi Inggrisnya nanti.

Earth Defense Force 5 akan rilis untuk Playstation 4 pada tahun 2017.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.