Kenapa Ikan Merupakan Merchandise Terbaik di Gelaran AFA ID 2016

September 22, 2016 7:00 pm
Kenapa Ikan Merupakan Merchandise Terbaik di Gelaran AFA ID 2016

Kalau ada 1 merchandise yang bisa membuat satu kantor JOI lupa bekerja dan meninggalkan booth di gelaran AFA ID 2016 tahun ini tanpa ada yang menjaga, tentu adalah benda-benda berikut ini. Boneka ikan sarden dan tuna yang dijual di beberapa booth di acara tersebut.

Sejak hari pertama, saya sudah bingung kenapa bisa ada barang ini disini. Menurut komentar Facebook di page JOI, ikan tuna tersebut adalah Tunaman dari seri Grisaia no Kajitsu. Sayangnya tidak ada yang tahu ikan sarden yang satu lagi, entah ikan bakar dari mana tapi cuma 1 hal yang pasti. We all want it.

Kalau kamu penasaran apa saja yang kru JOI lakukan dengan ikan-ikan tersebut, welllet’s just say a bunch of 20-ish old guys are having their own mid-life crisis.

joi-ikan-best-afa-merch-1

joi-ikan-best-afa-merch-3

joi-ikan-best-afa-merch-2

Ikan ini bahkan lebih terkenal di page JOI dibandingkan foto cosplayer Shimako kami dengan Kevin Aprilio. Hal ini membuat saya berpikir apakah ikan ini bisa menjadi bintang film di masa depan?

joi-ikan-best-afa-merch-4 joi-ikan-best-afa-merch-5

Beberapa cosplayer bahkan ingin berpose bersama ikan-ikan tersebut!

joi-cosplayer-foto-sama-ikan-1

joi-cosplayer-foto-sama-ikan-2

People even asks if these fishes are for sale on our booth. Sepertinya banyak yang juga terobsesi dengan ikan ini selain kami. Sayang, mungkin sebenarnya itu bisa jadi peluang bisnis kami, karena saat demand-nya naik, hanya booth kamilah yang masih punya banyak ikan.

joi-ikan-still-best-afa-merch

We had our fun, mungkin beberapa hari lagi kami akan menyesali keputusan untuk apa beli ikan ini banyak-banyak. Lebih baik uangnya dipakai untuk makan beneran dibanding ngeliat boneka ikan bakar isi kapas. Coba bonekanya juga bisa dimakan.

joi-ikan-fi-best-2

Tapi karena yang terpenting adalah kebersamaan, jadi saya pikir tidak apa-apalah.