Manga ‘Berserk’ Hiatus Hingga Awal 2017

September 23, 2016 1:00 pm
Manga ‘Berserk’ Hiatus Hingga Awal 2017

Manga Berserk” karangan Kentarou Miura dikabarkan akan kembali hiatus sebagaimana yang telah diumumkan pada majalah Young Animal terbitan Hakusensha edisi ke-19 pada hari ini hingga awal tahun 2017. Sayang sekali tidak ada info spesifik mengenai durasi dan alasan masa hiatus ini. Beberapa waktu lalu, JOI telah menuliskan bahwa manga Berserk menjadi majalah bulanan sekembalinya dari masa hiatus selama 10 bulan.

JOI - berserk mendapat anime baru fokus black swordsman (1)

Seri ini pertama kali rilis pada tahun 1989 dan telah diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 1997 disusul dengan trilogi film anime dari tahun 2012 hingga 2013. Serial anime terbarunya tayang perdana pada tanggal 1 Juli di Jepang dimana arc terbarunya akan tayang pada musim semi 2017.

Berserk berkisah mengenai Guts, pria yang dikutuk oleh bekas temannya sehingga dia harus mempertahankan diri dari serangan berbagai monster yang terpanggil kutukannya tersebut. Dengan pedang raksasanya dia mengarungi dunia yang dipenuhi berbagai bencana dan penderitaan. Hingga suatu hari, pria yang diburunya kembali muncul…

Sumber: ANN