[Waifu Wednesday] Maihime Tenkawa

September 28, 2016 6:36 pm
[Waifu Wednesday] Maihime Tenkawa

Menyambut hari Rabu yang baru ini, saya kembali ingin mempersembahkan seorang waifu lagi, dan yang kali ini benar-benar seorang waifu tanpa tanda tanya. Mungkin ada beberapa orang yang masih belum percaya kalau Felix itu lelaki dan mengalami sedikit PTSD sejak minggu lalu, kali ini waifu yang akan saya bahas imut kok. Siapa lagi kalau bukan Maihime Tenkawa dari seri Quality Qualidea Code

joi-waifu-wednesday-maihime-tenkawa-8

Waifu kita yang satu ini mungkin agak susah diatur karena sifatnya yang agak kekanakan dan memang masih butuh baby sitter untuk menjaganya tidak melakukan hal-hal bodoh. Tapi saya rasa hal itu sepadan dengan apa yang kita terima. Heroine dari seri Qualidea Code ini juga tidak memiliki pasangan pria, jadi semua orang bebas untuk menganggap Hime sebagai pasangannya masing-masing.

Kalau kamu juga penasaran tentang kualitas Hime sebagai seorang waifu, mari kita bahas bersama-sama di bawah ini:

+ Loli imut legal

joi-waifu-wednesday-maihime-tenkawa-1

Mungkin daya tarik pertamanya ada di sebuah point yang agak mengkhawatirkan kalau ada polisi, karena postur tubuh Hime yang memang agak, pendek dibanding wanita pada umurnya. Tingginya yang hanya 145 cm tersebut dapat disalahkaprahkan menjadi gadis di bawah umur. Jadi saat kamu berkencan dengannya, mungkin ada yang melaporkan kamu kepada polisi karena mengencani gadis di bawah umur.

Namun siapa yang bisa menyangka di balik baju dan jubahnya yang tebal tersebut, Maihime memiliki proporsi yang sangat baik. Buktinya saat mengenakan bikini pun garis tubuhnya terlihat baik dan tidak seperti loli, dia bahkan bisa dibilang cukup berisi. It’s the best of both worlds, nikmat dunia mana lagi yang mau kamu dustakan? Walaupun mungkin harus tunggu 2-3 tahun dulu sampai dia benar-benar ‘legal’, tergantung kamu hidup di negara mana.

joi-waifu-wednesday-maihime-tenkawa-11

+ Polosnya gak nahan

Hime selalu digambarkan sebagai seseorang yang sangat polos dalam anime-nya, bahkan mungkin bisa dibilang sedikit bodoh. Namun tetap saja dengan sifat polosnya itu kamu bisa mendapat waifu yang imut dan enak untuk dielus kepalanya. I’m dying to pet her hair, to be honest. Sayang dia hanya hidup di dunia 2 dimensi.

joi-waifu-wednesday-maihime-tenkawa-3

Namun daya tariknya yang paling besar selain kepolosan adalah senyum dari Hime yang terus merekah seperti tanpa beban. Senyum yang tulus dan tidak dipaksa, membuatmu sedikitnya menjadi tenang bila berada di dekatnya.

+ Perhatian terhadap orang lain

Seperti yang dapat dilihat dalam anime-nya, Hime sangat peduli terhadap orang lain. Tidak hanya teman-teman terdekatnya saja, tapi juga kepada orang-orang yang dibawahinya. Ingat saat Ichiya depresi karena kehilangan Canaria, saat itu kepada Himelah mereka bergantung. Hime juga saat itu walaupun tetap memperlihatkan muka yang senang, tapi sebenarnya jauh di dalam hatinya dia merasakan tanggung jawab yang begitu besar.

joi-waifu-wednesday-maihime-tenkawa-12

Hime bahkan berani mengorbankan dirinya menahan para unknown supaya membiarkan anak buahnya kabur dengan kereta. Di masa depan sepertinya kamu yang harus mengorbankan dirimu untuk menyelamatkan Hime.

Memang sifatnya yang satu ini agak bertolak belakang dengan sifatnya yang kekanakan. Terkadang saya pun berpikir kalau sifat kekanakannya adalah sebuah topeng untuk menyembunyikan kekhawatiran dan ketakutannya. In that sense, Hime sudah terasa menjadi lebih dewasa. Bisakah kamu menjadi pasangan untuknya tanpa dia harus mengkhawatirkan dirimu?

+ Satu paket dengan Hotaru

joi-waifu-wednesday-maihime-tenkawa-6

Hime itu sepertinya sudah hampir tidak terpisahkan dari Hotaru Rindou, wakil Kanagawa City yang berada langsung di bawah Hime. Hotaru sangat peduli terhadap Hime sampai-sampai bila dia terpisah dengan Hime untuk beberapa lama, dia akan panik. Membuat image cool dan composed yang dimilikinya agak sedikit hancur berantakan.

Jadi bukan tidak mungkin bila Hotaru akan ikut jalan-jalan bersamamu bila kamu sedang ada date dengan Hime, mungkin dia akan ikut nge-date. Kemungkinan lain termasuk mengancammu dengan pisau bila kamu berbuat macam-macam kepada Hime.

+ Super kuat

joi-waifu-wednesday-maihime-tenkawa-5

Hime dianugerahi dengan kekuatan fisik yang cukup mencengangkan. Sejak dia terbangun dari cold sleep-nya, kemampuan Hime jauh berada di atas anak-anak lain. Sejak saat itu juga Hime ditanamkan rasa tanggung jawab atas anak-anak lainnya.

Kekuatan Hime itu luar biasa, menurutnya dia butuh pedang yang lebih besar karena pedang tersebut akan menjadi lebih kuat. She’s straightforward like that. Sayang, kemampuannya bertarung tidak dibarengi dengan kemampuan berpikir yang cepat atau tepat, karena di episode pertama dia langsung menghancurkan gedung karena terlalu asyik bertarung.

joi-waifu-wednesday-maihime-tenkawa-4

Saran saya hati-hati saja kalau kamu membuat Hime marah, but chances are you won’t see her angry, karena Hotaru sudah membelahmu duluan.

Hime bukanlah seorang calon waifu yang benar-benar kompeten, bila kamu mencari seorang pasangan yang lady like. Mungkin Hime lebih cocok untuk dianggap adik untuk disayang, dibelai dan dipuji, dibelikan es krim, basically seeing her smile is enough to forget real life’s pain. Namun sayang, harga untuk menjadikannya waifu mungkin membawakan pain lain kepadamu.

– Hotaru Rindou

joi-waifu-wednesday-maihime-tenkawa-2

Ya, kurang lebih bodyguard dari Hime sendirilah yang akan menjadi penghambat cintamu. Mendapatkan restu dari Hotaru mungkin akan jauh lebih susah daripada mendapatkan restu dari orang tua Hime sendiri. Hotaru yang sejak kecil selalu bersama Hime tidak akan membiarkan Hime berada jauh darinya, apalagi harus bersama pria tidak jelas yang tidak pernah dilihatnya sebelumnya.

Entah apa yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan restu sang baby sitter, mungkin kamu harus lebih kuat darinya dulu sehingga dia tahu kamu bisa melindungi Hime.

– Hime yang agak ‘airhead’

joi-waifu-wednesday-maihime-tenkawa-9

Salah satu hal yang mungkin menjadi batu hambatan di depan hubunganmu dengan Hime adalah dia sedikit airhead. Terkadang cukup susah untuk membuatnya mengerti sesuatu, jadi kamu harus sabar menghadapinya. Namun Hime juga adalah seseorang yang blak-blakan, dia tidak akan ragu untuk berkata apapun yang ada di kepalanya.

Sayang rasanya bila mengingat betapa parahnya adaptasi anime Qualidea Code yang digarap oleh studio A-1 Pictures. Saya bahkan tidak bisa menghitung berapa kali saya harus mengingatkan diri saya sendiri kalau nama anime-nya bukan Quality Code. Hal ini membuat beberapa gambar Hime jadi sedikit, kurang berkenan di hati saya dan tentunya para penggemar Hime lain di luar sana.

joi-waifu-wednesday-maihime-tenkawa-1

Namun di balik itu, karakter Hime, penyuaraannya, dan para seiyuu karakter lain yang menghidupkan interaksi antara karakternya adalah apa yang membuat saya tetap menonton anime tersebut. Pada akhirnya juga menjadikan Hime sebagai karakter favorit dalam anime ini.

Senyum Hime dan sifatnya yang sangat ceria tersebut memang menjadi penentu kenapa menurut saya Hime adalah wanita terbaik dalam seri Qualidea Code. Apalagi dia juga penyayang dan peduli kepada orang lain, membuat nilainya sebagai waifu naik menjadi lebih tinggi. Walaupun kepiawaiannya dalam mengerjakan pekerjaan rumah masih belum terbukti, namun sepertinya hal tersebut tidak perlu terlalu dipikirkan.

joi-waifu-wednesday-maihime-tenkawa-7Best girl kedua?