Apakah Kamu Sudah Datang ke Indonesia Comic Con?

October 2, 2016 3:13 pm
Apakah Kamu Sudah Datang ke Indonesia Comic Con?

Indonesia Comic Con (ICC) 2016 hadir kembali menyapa para pecinta budaya populer di Indonesia! Bersiaplah untuk menyaksikan keseruan perpaduan yang unik dari budaya Pop Timur dan Barat dalam satu acara yang epic!

Reed Panorama Exhibitions salah satu bagian dari keluarga besar ReedPop  kembali mengelar perayaan budaya populer kelas dunia “Indonesia Comic Con (ICC)”  pada tanggal  1–2 Oktober 2016, di Hall A & B, Jakarta Convention Center, mulai jam 10 pagi hingga 10 malam. ICC 2016 hadir lebih besar dan lebih kece.

joi-presscon-comic-con

Menampilkan tokoh-tokoh kunci dalam dunia pop culture, Indonesia Comic Con 2016 akan menghadirkan 170 exhibitor ternama dari 8 negara; Amerika, Italia, Jepang, Singapura, Malaysia, Thailand, Canada dan Indonesia. Pengunjung dapat menyaksikan produk premium ekslusif dari XM Studios (Marvel, Komik klasik dan karakter dari film Star Wars). Red Diorama, yang terkenal dengan diorama mereka yang realistik dan sangat mendetail, membawa fans kedalam scene favorit dari film favorit mereka termasuk Batcave dengan ukuran 1/12th dari film Batman V Superman. Tokidoki berkerjasama dengan Indonesia Comic Con untuk mengeluarkan produk exclusive yang hanya tersedia di ICC 2016, termasuk Unicorno Exclusive ICC 2016, lanyard, T-shirt dan desain ekslusif untuk Tokidoki BCA Xpresi.

Selain itu Sanrio akan membawa secara spesial koleksi yang digilai banyak fans yaitu Gudetama, karakter telur malas (lazy egg) yang sangat populer. LEGO, dengan jutaan penggemarnya di seluruh dunia akan menampilkan koleksi terbaru disertai dengan beberapa aktivitas yang melibatkan pengunjung. FLABSLAB yang dikenal melalui ide-idenya yang sangat kreatif akan menampilkan koleksi kolaborasi antara GOSH!TOYS, FLABSLAB dan TOYONAKA, hasil karya Wetworks dan Quiccs,  dibawah bendera GOSHEN MEDIA. GOSHEN MEDIA bekerjasama dengan Lumine Studio, pakar dunia animasi di Indonesia akan menampilkan Single Malt Media, dengan hasil karya kreatif mereka Noksu, Cerita Rakyat dan Cherrybelle. Para fans akan dapat menikmati “Mini Akihabara”  yang dipersembahkan oleh Goshen Media dan Vidio.

DSC04296

Buat Pecinta film Star Wars dimanjakan dengan Star Wars Rouge One spesial edisi dari PT. Walt Disney Indonesia. Paket eksklusif Special Edition Battle-Worn BB-8 & Force Band dari Sphero, dimana fans dapat mengendalikan BB-8 dengan “Force.” Kigumi pun nggak mau kalah, membuat karya puzzle kayu yang unik berbentuk Tie Fighter. Royal Selangor akan menampilkan koleksi Star Wars seperti: Limited Edition of Darth Vader, Han Solo & Princess Leia, limited edition Captain Phasma, Kylo Ren, dan limited edition diorama Luke vs Rancor. Sedangkan Alfamart Group menghadirkan produk terbaru exclusive limited edition Star Wars Rogue One Medallion series, termasuk versi rare limited edition medallion dan gold medallion, yang menampilkan karakter dari film Star Wars Rouge One yang akan dirilis akhir tahun ini.

James Boey, selaku General Manager, Reed Panorama Exhibitions / ReedPOP mengatakan, “Kami sangat senang bahwa acara Indonesia Comic Con di tahun sebelumnya dapat diterima dengan baik oleh para fans Pop Culture tidak hanya di Indonesia tapi juga di Asia Tenggara. Mengulang kesuksesan tahun 2016, ICC yang akan kembali diselenggarakan di bulan Oktober 2016 akan membawa unsur-unsur kemeriahan tersebut dan menangkap aspirasi para fans pop culture dengan menambahkan unsur-unsur baru yang akan membuat ICC 2016 menjadi sebuah perayaan yang lebih luas dan seru. Di tahun 2016 ini, ICC mengembangkan beberapa area seperti Comic Zone, Movie Zone, Star Wars Zone, Family Zone, Gaming Zone. Kami berharap Indonesia Comic Con 2016 dapat menjadi sebuah pengalaman yang selalu dapat diingat oleh para pengunjung nanti,”

Bukan perayaan budaya populer tingkat dunia jika  tanpa kehadiran ikon- ikon kenamaan dunia pula, baik dari ranah film, komik, mainan, musik dan cosplay. Untuk memeriahkan acara, ICC 2016 mengumumkan tokoh dan ikon budaya populer dari timur maupun barat untuk menyapa dari dekat para penggemanya.

DSC04293

Brianna Hildebrand –  Negasonic Teenange Warhead dalam film Deadpool,  Hiroshi Fujioka – First Kamen Rider (Masked Rider) dan Soward Kill,  Alex Milne, Penulis dan seniman yang membuat ‘Transformer’ dan ‘More Then Meet The Eye’ (MTME),  Hiroshi Watari,  yang dikenal untuk perannya sebagai Den Iga (Space Sheriff Sharivan) dalam Uchuu Keiji Shariva, Akira Kushida, yang terkenal karena kepiawannya mengisi soundtrack untuk anime dan Tokusatsu dan Mitsuko Horie (dipersembahkan oleh Goshen Media), vokalis Jepang yang mengisi suara Voltes V, Sailormoon dan Saint Seiya, – Stella Chuu – Cosplayer asal New York dan Los Angeles yang sangat berbakat dalam menelurkan imajinasi dan kreatifitas melalui desain kostum cosplay yang brilian, diantaranya adalah Devil Homura, Ivy Valentine dan Master Yi Cosplay dan DJ handal asal Jepang, IOSYS, Yuyoyuppe and Karasuya Sabou, serta masih banyak lagi.

Keseruan ICC 2016 akan dikemas dengan unik, meriah, dan sesuai dengan semangat kami  “We Are Pop Culture”menghadirkan banyak aktivitas menarik seperti Panel Diskusi, pertunjukan musik dan DJ performance, live show yang dihadiri oleh para bintang tamu dari dalam negeri dan mancanegara dan tidak ketinggalan 2 kompetisi seru yaitu Championship of Cosplay, dimana para pelaku cosplay akan bertanding untuk memperebutkan 1 tempat guna mewakili Indonesia di acara ‘2017 Chicago Comic & Entertainment Expo’ (C2E2)  dan Secret Walls dimana seniman mural dari negeri sendiri akan mempersembahkan keahliannya melawan seniman mural dari Hongkong.

Kinokuniya akan menghadirkan komik-komik luar, seperti buatan Marvel, DC Comics, dan Dreamworks, yang di gambar oleh komik artis ICC 2016, sehingga fans dapat membeli hasil karya mereka untuk ditanda tangani.  Untuk pertama kalinya dalam sejarah, para penggila games dapat merasakan pengalaman bermain games dari era 70 an hingga saat ini di area Gaming Zone segala jenis games dari berbagai generasi ada disini. Games yang sangat klasik hingga modern dapat dimainkan di laptop yang disupport oleh MSI.

Selain itu pengunjung juga akan dibawa masuk ke dalam mesin waktu dan menyaksikan berbagai macam koleksi pop culture, mainan klasik dari berbagai era yang dibawa oleh exhibitor lokal dan internasional di Collector’s Showcase and Area istirahat pun disediakan dengan nyaman dan penuh nuansa pop culture di Comic Food Street.

DSC04297

Indonesia Comic Con 2016 bekerjasama dengan Dompetku, alat pembayaran digital terkini dari fintech application dari Indosat, Ooredoo sebagai Presenting Sponsor Indonesia Comic Con 2016. Dompetku akan mengeluarkan Dtap yang menampilkan Hiroshi Watari, Akira Kushida dan Mitsuko Horie. Di ICC 2016, Dompetku juga akan mengeluarkan feature terbaru POMO Kids.

Informasi selengkapnya mengenai Indonesia Comic Con 2016 dapat dilihat melalui www.Indonesiacomiccon.com

  • @IndoComicCon
  • IG: indocomiccon
  • Fb: Indonesia Comic Con
  • Youtube: Indonesia Comic Con