[Event] Mencoba PlayStation VR Di TechnoFest UMN

October 4, 2016 12:00
[Event] Mencoba PlayStation VR Di TechnoFest UMN

Saat saya mengetahui mengenai demo PlayStation VR atau PSVR dari NanaMiku, segeralah saya menuju UMN demi bisa mencicipi PSVR yang mulai tersedia di Indonesia pada tanggal 13 Oktober mendatang. Setibanya saya di UMN, saya langsung bisa menemukan lokasi demo PSVR tersebut.

technofest1
Gelaran event TechnoFest UMN ini tak hanya mengelar demo PSVR tapi juga perlombaan dan seminar. Salah satunya seminar Gaming & Technology yang saya hadiri, yang lebih tepat disebut acara pengenalan produk.

PSVR yang akan dijual di pasar Indonesia ada dua tipe. Yang pertama berharga Rp. 6.390.000 yang terdiri dari PSVR itu sendiri dan tipe yang kedua berharga Rp. 6.690.000 yang terdiri dari PSVR dan PS Camera. Harga yang tertulis pada banner untuk acara demo PSVR berbeda harga yang diumumkan pada saat peluncuran PSVR untuk wilayah Asia Tenggara beberapa waktu lalu.

technofest2

Boleh juga, jadi pengen cobain
Saya pun ikut antri untuk bisa merasakan PSVR, beruntung antriannya tidak panjang. Setelah mencoba memainkan Gunjack selama tiga putaran saya tidak merasakan motion sickness bila dibandingkan sewaktu saya mencoba salah satu mesin VR disebuah pameran komputer. Saya sempat merasa takut terbelit kabel karena game Gunjack ini seperti memaksa pemainnya bergerak aktif.

technofest3

Yang kurang dari PSVR menurut saya adalah tidak terdapat speaker pada PSVR sehingga disediakan sebuah headphone dimana itu menyebabkan headphone tersebut tidak bisa benar-benar menempel dengan telinga pengguna PSVR sehingga menyebabkan suara diluar game turut terdengar.

Sekian review singkat saya mengenai PSVR, mungkin lain waktu bisa mencoba lagi PSVR untuk waktu yang lebih lama.

Sorry. No data so far.