Gelaran Japanese Film Festival 2016 Akan Menayangkan ‘Kokoro ga Sakebitagatterunda’

October 4, 2016 4:30 pm
Gelaran Japanese Film Festival 2016 Akan Menayangkan ‘Kokoro ga Sakebitagatterunda’

Pada hari Jumat lalu, Japan Foundation yang berlokasi Jakarta mengumumkan bahwa gelaran Japanese Film Festival 2016 akan menayangkan secara perdana anime layar lebar Kokoro ga Sakebitagatterunda (The Anthem of the Heart), anime layar lebar orisinal yang dikerjakan oleh para staf anime layar lebar Ano Hi Mita Hana no Namae o Boku-tachi wa Mada Shiranai dan serial anime Toradora!.

kokosake

Kisah anime layar lebar ini berfokus pada Jun Naruse, seorang gadis tanpa sengaja membuat ganjalan diantara keluarganya karena perkataannya dan menyebabkan kedua orang tuanya bercerai semasa ia kecil dan sejak saat itu ia tidak dapat berbicara normal. Di SMA, ia bersama teman sekelasnya, Takumi Sakagami, Natsuki Nitou, dan Daiki Tasaki terpilih untuk memimpin kegiatan sosial ditengah masyarakat.

Keempatnya memutuskan untuk menampilkan aksi panggung musikal, ketidakmampuan Jun untuk berbicara menjadi hambatan bagi mereka. Hubungan masa lalu Takumi dan Natsuki membuat Jun tersingkir sedangkan Daiki hanya mementingkan tim baseball-nya daripada kegiatan sosial tersebut. Keempatnya mau tak mau harus menemukan jalan keluar untuk memecahkan permasalah tersebut, dan bersikap ada apanya untuk menghadapi konsekuensi dari setiap perkataan yang mereka ucapkan terhadap orang lain.

Kokoro ga Sakebitagatterunda (The Anthem of the Heart) yang tayang pada bulan September 2015 ini menduduki peringkat ke-35 untuk film layar lebar dengan pendapatan kotor lokal di Jepang pada tahun 2015 sebesar 1,12 milyar Yen (sekitar 142 milyar rupiah).

Anime layar lebar ini juga mempertemukan kembali para staf inti dari anime layar lebar anohana dan serial anime Toradora!. Tatsuyuki Nagai yang pernah terlibat di Toaru Kagaku no Railgun dan Anonatsu kembali menjadi sutradara di A-1 Pictures, Mari Okada yang pernah terlibat di Nagi no Asukara dan Hana-Saku Iroha menuliskan naskah cerita, dan Masayoshi Tanaka yang pernah terlibat di Kimi no Na wa. dan Joshiraku ditunjuk sebagai karakter desainer. Seperti halnya anohana, kisah Kokoro ga Sakebitagatterunda mengambil setting di Chichibu dan grup idol Nogizaka46 menyanyikan single ke-13 mereka yang berjudul Ima, Hanashitai Dareka ga Iru (Now, There Is Someone I Want to Talk With) sebagai lagu tema anime layar lebar ini.

Gelaran Japanese Film Festival 2016 juga akan menayangkan film The Boy and The Beast buatan Mamoru Hosoda dan juga dua film live action Chihayafuru. Gelarannya sendiri berlokasi di Cinemaxx pada tanggal 24-27 November 2016.

Sumber: ANN