Blu-Ray Aqours dan μ’s Menembus Rekor Penjualan serta Mendominasi Oricon Chart

October 7, 2016 9:00 am
Blu-Ray Aqours dan μ’s Menembus Rekor Penjualan serta Mendominasi Oricon Chart

Untuk kesekian kalinya seri Love Live! berhasil menduduki peringkat atas di Oricon Chart, baik untuk Aqours ataupun untuk μ’s. Blu-ray edisi terbatas untuk Love Live! Sunshine!! volume pertama berhasil terjual sebanyak 66.745 keping pada minggu pertama penjualannya, dan berhasil menduduki peringkat kedua untuk keseluruhan penjualan blu-ray tanggal 26 September- 2 Oktober, serta peringkat pertama untuk ranking blu-ray mingguan.

bd01b-png

Dikabarkan juga kalau penjualan Blu-ray Love Live! Sunshine!! berhasil menembus rekor yang telah dipegang oleh Madoka Magica sebelumnya untuk peringkat mingguan di Oricon Chart. Hal ini kemungkinan besar disebabkan dengan adanya tiket untuk mengikuti undian “Aqours 1st Live Day 1” yang akan diadakan di Yokohama Arena pada tanggal 25 Februari 2017. Selain tiket tersebut, bonus-bonus lain yang disertakan juga tak kalah menariknya,  yaitu CD lagu “Pops Heart de Odorun Damon” yang dinyanyikan oleh Chika Takami, booklet, cerita pendek yang ditulis oleh Kimino Sakurako dan lain-lain. Harganya yang juga relatif lebih murah (4.500 yen sebelum pajak) dibandingkan Blu-ray lainnya juga menjadi salah satu penyebab penjualan Blu-ray ini meningkat.

ll-oricon

Apabila Sunshine!! bisa meraih posisi kedua, μ’s juga tak mau kalah dengan perilisan Blu-ray konser terakhir mereka, Love Live! μ’s Final LoveLive! ~μ’sic Forever♪♪♪♪♪♪♪♪♪~ Blu-ray Memorial BOX dengan total penjualan sebanyak 71.000 keping yang berhasil merebut peringkat pertama untuk keseluruhan penjualan Blu-ray pada minggu yang sama, sekaligus peringkat pertama untuk Blu-Ray musik. Blu-ray konser terakhir ini juga menembus rekor penjualan Blu-ray konser Love Live! selama ini, yang sebelumnya dipegang oleh  μ’s Go→Go! LoveLive! 2015~Dream Sensation!~ Blu-ray Memorial BOX dengan total penjualan 61.000 keping.

cd_72a

Meskipun harganya tergolong cukup mahal, yaitu 18.000 yen sebelum pajak, Blu-ray ini berisikan 6 keping Blu-ray video konser μ’s yang diadakan di Tokyo Dome pada tanggal 31 Maret dan 1 April kemarin, sekaligus menjadi salah satu blu-ray terakhir yang dirilis oleh grup μ’s. Maka dari itu tidaklah mengherankan kalau banyak sekali para penggemar yang turut membeli Blu-ray terakhir ini, sebagai rasa terima kasih mereka atas segala yang telah diberikan μ’s selama 6 tahun ke belakang. (ataukah artinya μ’s tetap lebih superior dibandingkan Aqours?)

Sumber : ANN, Mantan-web, Oricon