Himura Kiseki Berkomentar Mengenai Penghapusan Anime ‘Getsuyoubi no Tawawa’

October 11, 2016 8:00 pm
Himura Kiseki Berkomentar Mengenai Penghapusan Anime ‘Getsuyoubi no Tawawa’

Sebelum ini sudah diberitakan kalau anime Getsuyoubi no Tawawa dihapus dari situs video raksasa, YouTube karena melanggar aturan. Menurut YouTube, video tersebut melanggar community guidelines mereka tanpa menspesifikasikan apa alasan video tersebut dihapus. Kemudian Himura diduga kembali mengunggah video tersebut lewat akun YouTube pribadinya.

Namun sepertinya video tersebut pun juga sudah kembali dihapus. Himura kemudian berkata lewat akun Twitternya kalau dia tidak akan mengunggah ulang episode tersebut via akunnya, dan akan mengumumkan alamat stream baru saat sudah ditentukan nanti. Dia juga menambahkan kalau dia mendapat banyak pertanyaan mengenai anime tersebut. Getsuyoubi no Tawawa adalah pekerjaan tim, dan dia tidak bisa menjawab semua pertanyaan tersebut sendirian.

Tentunya, pasti banyak pertanyaan karena saya pun masih bertanya-tanya kenapa anime tersebut bisa dihapus walaupun diunggah oleh pihak yang resmi dan tidak mengandung unsur mesum. Well, mungkin unsur suggestive, tapi seharusnya tidak perlu sampai dihapus.

Banyak komentar dari para netizen yang menyalahkan program YouTube Heroes milik situs tersebut, karena banyak pengguna program tersebut yang dianggap menyalahgunakan kekuasaan mereka sendiri. Saya sendiri tidak ingin berspekulasi yang muluk-muluk, saya cuma ingin hari Senin saya dihiasi oleh Ai-chan.

Sumber: ANN