[3 Eps Rule] Kaijuu Girls

October 12, 2016 1:13 pm
[3 Eps Rule] Kaijuu Girls

3 Episode Rule is back! Bisa dibilang ini merupakan artikel 3 episode rule pertama untuk musim gugur, mengingat judul-judul lain baru tayang sebanyak 2 episode saja. Serial anime berdurasi kurang dari lima menit ini menampilkan antropomorfikasi dari monster-monster yang pernah tampil seri tokusatsu Ultraman dan karena hal tersebut tampaknya tidak banyak yang menyaksikan Kaijuu Girls, khususnya bagi yang berusia muda ketahuan tuanya.

kaijuumusume1

Jadi bisa dibilang Kaijuu Girls merupakan magnet untuk yang muda-muda untuk mengenal dunia Ultraman dan hiburan tersendiri bagi para penggemar seri Ultraman yang tampaknya butuh hiburan dalam format animasi yang menampilkan monster cewek-cewek imut yang mengenakan kostum monster.

Cute Monster Girls Doing Girls Thing

kaijuumusume8

obrolan antar cewek
Mungkin bisa dibilang seperti itu, ya karena yang ditampilkan merupakan antropomorfikasi monster-monster yang pernah muncul di dunia (universe) Ultraman. Terdapat tiga karakter utama untuk serial ini, yaitu Aki Miyashita (antropomorfikasi Agira, seiyuu: Riho Iida), Miku Ushimaru (antropomorfikasi Miclas, seiyuu: Aina Suzuki), dan Reika Shiragane (antropomorfikasi Windom, seiyuu: Yurika Endou). Ya, cuma disini kalian bisa menemukan seiyuu Hoshizora Rin dan Ohara Mari pada satu serial.

kaijuumusume5

Karena menampilkan sosok cewek-cewek imut, jadinya jelas yang tersaji merupakan kegiatan-kegiatan para cewek berjiwa monster dikeseharian mereka. Seperti yang tersaji pada episode ketiga, dimana Reika akhirnya bisa merubah dirinya dengan menggunakan Soul Ride gara-gara T E R P E L A T U K manga yaoi di sebuah toko buku. Jadi membaca manga yaoi sudah menjadi keseharian gadis-gadis imut di Jepang, mungkin juga di Indonesia.

Henshin Scene

kaijuumusume3
kaijuumusume4

Hal ini bisa dibilang merupakan nilai tambah anime Kaijuu Girls, karena pada adegan henshin ini penonton bisa melihat wujud orang sebenarnya dari monster cewek-cewek imut yang pada anime ini ditampilkan dalam wujud super deformed walau hanya beberapa detik saja. Daripada gak ada sama sekali.

Verdict: A Nostalgic Animation For An Ultraman Fans

kaijuumusume6

mungkin beberapa dari kalian ada yang ingat dengan adegan ini
Seperti yang saya tulis diawal bahwa serial anime ini bisa merupakan nostalgia bagi para penggemar seri Ultraman yang mungkin saat ini sudah punya anak atau mungkin juga belum seperti saya. Tak punya cukup banyak waktu tapi bisa melihat para monster yang diantropomorfikasi menjadi cewek-cewek imut merupakan poin utama yang diberikan oleh Kaijuu Girls. Karena ini bersetting dunia cewek-cewek berjiwa monster jadi merekalah yang melakukan kebaikan dimana itu sepertinya bertentangan, lucunya mereka melakukan hal tersebut karena suara berwujud cahaya (Hikari no Hito alias Ultraman) yang melakukan bisikan batin terhadap para cewek-cewek berjiwa monster sebagaimana yang terjadi pada episode ketiga.

kaijuumusume2

Saya tetap akan menonton Kaijuu Girls walau kata Kaptain anime ini jelek akibat ekspektasi yang berlebihan kalau anime ini akan seperti Robot Girls Z, saya juga penasaran dengan dengan lima Kaijuu Girls lainnya yang belum muncul. Dan juga untuk hiburan disela-sela saya merasa jenuh saat menuliskan artikel. Sekian saja 3 episode rule saya untuk Kaijuu Girls, sampai ketemu di artikel 3 episode rule lainnya.