Color Designer Studio Ghibli Michiyo Yasuda Meninggal Dunia

October 12, 2016 11:35 am
Color Designer Studio Ghibli Michiyo Yasuda Meninggal Dunia

Kabar duka kembali berhembus setelah kemarin JOI menuliskan mengenai meninggalnya vokalis Boom Boom Satelites dan seiyuu Kazunari Tanaka.

Michiyo Yasuda yang merupakan seorang color designer Studio Ghibli meninggal karena sakit pada usia 77 tahun hari ini. Belum ada info detil mengenai sakit yang ia alami hingga menyebabkan orang yang pernah terlibat disejumlah proyek anime besar Studio Ghibli meninggal dunia.

michiyo yasuda

Michiyo Yasuda memulai karirnya di Studio Ghibli dengan berkerjasama dengan Hayao Miyazaki dan Isao Takahata pada anime berjudul 3000 Leagues in Search of Mother (From the Apennines to the Andes) di tahun 1976. Kemudian beliau berkerja sebagai color designer untuk anime Nausicaä of the Valley of the Wind dan telah berkerja di Studio Ghibli selama 30 tahun. Beliau pensiun setelah mengerjakan anime Ponyo ditahun 2008 namun kembali lagi untuk mengerjakan The Wind Rises bersama Hayao Miyazaki dimana The Wind Rises merupakan karya terakhir Hayao Miyazaki sebelum dirinya memutuskan untuk pensiun dan tak berkarya lagi di dunia yang membesarkan namanya pada tahun 2013 lalu.

Michiyo Yasuda pernah memenangkan Animation Lifetime Achievement Award di tahun 2011 dalam gelaran Japan Movie Critics Awards. Sang suami Mikio dan kerabat dekat akan segera mengelar pemakaman untuk Michiyo Yasuda.

Sumber: ANN