‘The Witch and the Hundred Knight 2’ Rilis di Jepang per Akhir 2017

October 12, 2016 2:00 pm
‘The Witch and the Hundred Knight 2’ Rilis di Jepang per Akhir 2017

Nippon Ichi Software telah mengungkapkan detil pertama mengenai “The Witch and the Hundred Knight 2” yang akan rilis untuk PlayStation 4 lewat majalah Dengeki PlayStation edisi terbaru. Ternyata game ini rilisnya masih lama, yaitu akhir tahun depan.

Game ini memiliki cerita baru dengan dunia yang berbeda dengan game pertamanya. Tema yang diangkat kali ini adalah “penyihir” dan “penyakit.” Kalian akan menjadi Hundred Knight (pengisi suara: Kaoru Mizuhara) yang di-summon oleh penyihir Cerca. Kalian diperintahkan untuk bertarung menggantikannya. Cerita yang disoroti kali ini adalah mengenai relasi antar kedua karakter tersebut dan juga tentang seorang gadis lain bernama Amalie.

Berikut adalah karakter-karakter yang akan hadir di game ini:

  • Mimil (pengisi suara: Megumi Han): Adik perempuan Amalie. Dia harus dioperasi karena di dahinya muncul mata ketiga yang dikenal sebagai “Witch’s Disease.” Tetapi sayangnya operasinya gagal dan membuat Mimil menjadi penyihir.
  • Cerca (pengisi suara: Megumi Han): Mimil bangkit sebagai penyihir yang bernama Cerca. Dia adalah penyihir egois yang memiliki kekuatan yang menakjubkan dan memiliki kehendak sendiri. Kadang-kadang dia berubah kembali menjadi Mimil karena proses kebangkitannya tidak sempurna.
  • Funinmugin (pengisi suara: Kenjiro Tsuda): familiar milik Cerca. Dia memiliki tubuh gagak, tetapi bisa berubah menjadi manusia dan bekerja sebagai butler. Funinmugin itu gay, tetapi dia memiliki anak.
  • Amalie (pengisi suara: Sachika Misawa): Kakak perempuan Mimil. Dia adalah bagian dari organisasi Weiss Ritter (WS) yang melawan penyihir. Tetapi kemudian dia membangkang dari rencana WR demi melindungi adiknya yang berubah menjadi penyihir.

Desain karakter untuk game ini berbeda dengan game pertama, desain kali ini ditangani oleh Madoka Hanashiro yang bekerja di Nippon Ichi Software.

the-witch-and-the-hundred-knight-2-detil

Beberapa detil lebih lanjut juga terungkap melalui wawancara bersama Kenta Asano yang bertindak sebagai sutradara:

  • Kesempatan untuk membuat The Witch and the Hundred Knight 2 untuk PS4 muncul saat mereka melakukan port dari game pertamanya. Karena game pertamanya mendapatkan respon yang positif, pihak perusahaan memutuskan untuk melakukan port game pertamanya sambil membuat game tersebut menjadi seri.
  • Pengendalian dan kenyamanan ditinjau kembali dari nol. Asano merasa mereka bisa membuat sistem yang cocok dengan ceritanya di game kedua ini.
  • Kali ini game-nya dikerjakan oleh sutradara dan desain karakter yang berbeda karena cerita dari Metallia dianggap sudah selesai di game pertama. Mereka membuat game ini sebagai Hundred Knight yang benar-benar baru.
  • Ceritanya benar-benar berbeda, jadi tidak ada hubungannya dengan game pertama dan karakter-karakter dari game pertama tidak akan muncul. Tetapi, berbagai elemen dari game pertama akan hadir dalam game ini.
  • Ukuran game-nya kurang lebih setara atau lebih besar dari game pertamanya.
  • Aksi standar masih sama, tetapi dasar aksi dirubah agar menjadi lebih nyaman, singkat, dan memuaskan. Karena elemen facet dan taktik masih serupa dengan game pertama, kini variasinya menjadi lebih banyak. Kalian bisa mengganti antar facet dengan cepat.
  • Tidak akan ada mode permainan lainnya, tetapi karena kini petanya dibuat secara otomatis, kalian akan bisa menikmati peta ceritanya sebagai elemen tambahan.

The Witch and the Hundred Knight 2 akan rilis di Jepang pada musim dingin 2017, sekitar Desember 2017 hingga Februari 2018, untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu