Mangaka ‘Bamboo Blade’ Akan Meluncurkan Seri Manga Terbaru

October 13, 2016 10:00
Mangaka ‘Bamboo Blade’ Akan Meluncurkan Seri Manga Terbaru

Pada edisi November majalah manga bulanan Shonen Sunday terbitan Shogakukan, diluncurkan sebuah seri manga terbaru berjudul Master Grape” buatan Masahiro Totsuka yang pernah mengarang Bamboo Blade bersama Akira Takahashi. Totsuka mengerjakan bagian naskah cerita sedang Takahashi bekerja sebagai ilustrator Master Grape, terdapat halaman berwarna sebagai pembuka chapter pertamanya.

master-grape

Pada situs Shonen Sunday dijelaskan mengenai Master Grape, yang merupakan manga bertema action comedy fighting dengan menampilkan berbagai jenis senjata seperti pedang, tombak, tongkat pendek, dan tongkat panjang. Ceritanya sendiri berfokus pada seorang pemuda bernama Yuuta Sakura, siswa SMP kelas tiga yang selalu berkata mengenai kekuatan tak tertandingi yang ia miliki saat bermain fighting games di sebuah arcade center. Di arcade center tersebut, dirinya bertemu pemuda lain bernama Takemichi Umesaki, dimana kemudian keduanya terlibat permasalahan dengan anak-anak berandal. Kebetulan seorang pendekar bernama Azuya Momoyama sedang melintas dan mengalahkan anak-anak berandal tersebut menggunakan senjata yang aneh dan gaya bertarung yang aneh juga. Hal tersebut membuat Yuuta dan Takemichi berkeinginan mempelajari berbagai hal mengenai senjata.

Bamboo Blade C yang dikerjakan Masahiro Totsuka bersama Jingu Takao yang diterbitkan pada majalah manga bulanan Big Gangan terbitan Square Enix telah berakhir pada bulan Agustus tahun ini. Karya lain Masahiro Totsuka bersama Saki Azumi yang berjudul BB Deformer yang terbit di Big Gangan juga telah berakhir. Manga volume terakhir kedua judul ini akan dirilis ke pasaran Jepang pada tanggal 25 Oktober mendatang.

Bamboo Blade yang dikerjakan Masahiro Totsuka bersama sang ilustrator Saki Achiga-hen episode of side-A, Aguri Igarashi, telah berakhir pada tahun 2010 silam dimana telah diadaptasi menjadi sebuah serial anime yang tayang pada tahun 2007 hingga 2008. Bamboo Blade B yang dikerjakan Masahiro Totsuka bersama Studio Neko yang diterbitkan di majalah manga bulanan Shonen Gangan telah berakhir pada bulan November 2013 lalu.

Sumber: ANN