VR Kanojo, Realisasi Mimpi Bermain Eroge di Dunia Virtual

October 13, 2016 6:00 pm
VR Kanojo, Realisasi Mimpi Bermain Eroge di Dunia Virtual

Saya yakin para kaum Adam sudah cukup familiar dengan sebuah perusahaan yang bernama Illusion, perusahaan yang biasa memproduksi game-game 3D berbau dewasa ini pastinya pernah mampir ke komputer kalian, atau teman kalian. Bersama dengan maraknya era VR (Virtual RealityGaming, saya selalu bertanya-tanya kapan developer veteran ini akan ikut loncat ke dalam bandwagon tersebut, and now they did.

Mengambil tema yang hampir sama (kalau tidak plagiat) dengan game terkenal Bandai Namco, Summer Lesson; Illusion membuat sebuah game yang sangat mirip berjudul VR Kanojo. Judul tersebut juga bisa diartikan sebagai Pacar Virtual, jadi ada harapan bagi kamu semua yang masih belum merasakan cinta di dunia.

joi-vr-kanojo-game-illusion-baru-2

Beberapa detil sudah dikeluarkan oleh Illusion, termasuk ceritanya yang juga nyerempet-nyerempet cerita dari seri Summer Lesson. Kamu adalah seorang pemuda yang dekat dengan seorang gadis SMA, dan dia meminta bantuanmu untuk belajar. Seiring dengan berjalannya waktu, hubungan kalian berdua akan semakin dekat dan semakin intim. Setelah itu, saya serahkan kepada imajinasi masing-masing bagaimana ceritanya akan berjalan.

Untungnya belum ada unsur 18+ yang diperlihatkan oleh videonya, kalau tidak kami tidak akan bisa memuat berita ini. Kalau kamu penasaran seperti apa sang heroine game ini, lihat saja di bawah ini.

Heroine dari game ini akan bernama Sakura Yuhi, dan dia memiliki tinggi 162 cm, berat rahasia, dan ukuran-ukuran vital yang masih dirahasiakan. Intinya kamu hanya tahu nama dari heroine tersebut, dan fakta kalau dia akan makin dekat denganmu.

Illusion juga merilis satu lagi video 360 derajat yang bisa kamu gerak-gerakkan supaya melihat seisi kamar dengan leluasa.

Bagi kamu yang penasaran seperti apa komputer yang harus dimiliki untuk memainkan game ini, selain memiliki Oculus Rift atau HTC Vive tentunya kamu butuh spesifikasi sebagai berikut:

  • OS: Windows 7 / 8.1 / 10 64bit
  • DirectX: DirectX 11
  • Processor: Setara dengan Intel Core i5 4590 atau lebih
  • Memory: 8GB+ RAM
  • HD: Undecided
  • Video Card: NVIDIA GTX 970 atau setara dengan GTX 1060 / AMD R9 290 atau lebih
  • Perlengkapan lain: Wheel mouse , Keyboard , 3x USB 3.0 port dan 1x USB 2.0 port

Intinya game ini butuh spec yang cukup ganas, setidaknya supaya bisa memainkan fitur 3Dnya dengan mulus dan memastikan kalau kamu mendapat pengalaman yang luar biasa dari memainkannya.

joi-vr-kanojo-game-illusion-baru-3

Situs resmi yang baru diluncurkannya pun berbahasa Inggris, jadi bukan tidak mungkin Illusion memiliki rencana untuk menjual game ini kepada pemain internasional. Jadi, kalau disuruh pilih, apakah kamu akan membeli Summer Lesson, atau VR Kanojo?

Sumber: Dualshockers