Mangaka ‘Kochikame’ Menangkan Penghargaan Kan Kikuchi

October 14, 2016 10:36 am
Mangaka ‘Kochikame’ Menangkan Penghargaan Kan Kikuchi

Osamu Akimoto selaku pengarang Kochira Katsushika-ku Kamearikouen-mae Hashutsujo (Kochikame) menerima penghargaan Kan Kikuchi ke-64 pada hari Kamis kemarin. Penghargaan ini ditujukan kepada pencipta literatur, film, teater, olahraga, surat kabar, dan penyiar.

osamuakimoto

Osamu Akimoto mendapatkan penghargaan ini karena telah menerbitkan seri Kochikame tanpa berhenti (hiatus) sekalipun selama 40 tahun sejak tahun 1976. Komunitas Promosi Literatur Jepang dan majalah literatur Bungei Shuunjuu memberikan penghargaan ini kepada sang mangaka Kochikame tersebut.

Osamu Akimoto telah menerbitkan chapter terakhir Kochikame setelah terbit selama 4 dekade pada edisi ke-42 majalah manga mingguan Shonen Jump yang rilis pada tanggal 17 September lalu. Manga volume ke-200 Kochikame juga dirilis pada tanggal 17 September. Kochikame telah terjual sekitar 150 juta kopi saat volume ke-199 dirilis pada bulan Juni lalu.

Osamu Akimoto berencana menerbitkan 4 judul manga baru yang diterbitkan di berbagai majalah manga yang dimiliki oleh Shueisha, dimulai dari Black Tiger yang direncanakan rilis pada bulan Desember mendatang.

Sumber: ANN