PlayStation 4 Pro Mendukung Koneksi SATA 3 untuk HDD & SSD

October 14, 2016 12:59
PlayStation 4 Pro Mendukung Koneksi SATA 3 untuk HDD & SSD

Sony Interactive Entertainment baru saja mengumumkan revisi mengenai spesifikasi yang dimiliki oleh PlayStation 4 Pro. Ternyata konsol yang lebih kuat ini mendukung SATA 3 untuk koneksi HDD atau SSD.

Pengumuman revisi ini awalnya berasal dari 4Gamer.net. Mereka sempat merilis artikel wawancara bersama executive vice president Masayasu Ito dari Sony Interactive Entertainment. Dalam wawancara tersebut, Ito mengatakan bahwa PlayStation 4 baru iniĀ akan memiliki dukungan SATA 2 untuk koneksi HDD, sama seperti PlayStation 4 standar. Sekarang, Sony baru saja mengirim koreksi ke 4Gamer bahwa PlayStation 4 Pro ternyata akan memiliki koneksi SATA 3.

Kalau kalian kurang mengerti soal koneksi SATA, ini adalah koneksi yang digunakan untuk menghubungkan hard disk atau SSD ke komputer atau perangkat elektronik lainnya. SATA 2 memiliki kecepatan transfer 3 Gb/s, sedangkan SATA 3 memiliki kecepatan transfer 6 Gb/s. Dengan SATA 3, PlayStation 4 Pro akan memiliki waktu transfer data dan loading yang lebih cepat.

PlayStation 4 Pro akan dirilis pada tanggal 10 November dengan harga 399 Dolar (sekitar 5,2 juta Rupiah).

Sumber: Gematsu