‘Yakuza 6’ Detilkan Tim Baseball & Perubahan Sistem Makan

October 14, 2016 19:00
‘Yakuza 6’ Detilkan Tim Baseball & Perubahan Sistem Makan

Sega telah memperbaharui situs resmi “Yakuza 6” dengan banyak informasi baru. Informasi yang dirilis kali ini adalah mengenai tim baseball dan juga perubahan sistem makan yang kini akan memberi pengaruh ketika kalian memperkuat diri.

Baseball

Menjadi Kapten dan Kembangkan Tim Kalian

yakuza-6-baseball-makan-1

Setelah runtutan kejadian yang aneh, Kiryu ditunjuk sebagai kapten tim dari tim baseball Onomichi Jingaicho yang bernama Sentouchi Warriors. Tim ini hanyalah tim kecil yang pemainnya tidak ada niat. Tetapi apabila kalian bisa membantu tim ini untuk berkembang, kalian bisa berkembang menjadi tim terbaik di Onomichi.

Pimpin Tim Menuju Kemenangan

yakuza-6-baseball-makan-2

Pertandingan akan berjalan secara otomatis, tetapi kadang akan ada kesempatan yang memungkinkan kalian untuk mengontrol tim dan juga melakukan batting. Hasil batting akan mempengaruhi kemampuan tim, jadi kalian harus berhasil memukul bolanya. Jika berhasil, maka kemampuan tim akan meningkat dalam waktu terbatas. Untungnya, tidak akan ada kerugian apabila kalian mengalami strike out.

Changeup

yakuza-6-baseball-makan-3

Sama seperti baseball nyata, pitcher dari tim lawan akan melempar bola dengan berbagai macam teknik contohnya fastball. Selain itu, lawan juga akan melempar bola ke arah strike zone yang bermacam-macam, jadi kalian harus bereaksi dengan tepat agar bisa melakukan home run.

Rekrut Pemain di Jalanan

yakuza-6-baseball-makan-4

Di Onomichi Jingaicho, ada banyak atlit tersembunyi yang berpengalaman bermain baseball. Jika kalian menemukan seseorang yang sepertinya memiliki pengalaman tersebut, kalian bisa menghampirinya dan mengajaknya untuk bergabung dengan tim kalian. Selain mendapatkan anggota yang jago, kalian juga bisa membuka sub-story baru dan berteman dengan karakter tersebut.

Bangun Tim Baseball Terkuat

yakuza-6-baseball-makan-5

Kalian bisa memanfaatkan anggota yang kalian rekrut di pertandingan, dan juga melakukan “latihan yang intensif” agar mereka menjadi lebih kuat. Pada awalnya, kemampuan mereka mungkin saja lemah, tetapi dengan terus bertanding dan melakukan latihan, masing-masing pemain akan berkembang.

Makan dan Memperkuat Kemampuan

Makan untuk Memperkuat Kiryu

yakuza-6-baseball-makan-6

Di game-game Yakuza sebelumnya, makan hanya digunakan untuk memulihkan stamina. Tetapi kali ini, makanan akan menjadi bagian penting untuk memperkuat Kiryu. Menu di restoran akan dilengkapi dengan informasi experience point (otot, kelincahan, tekad, teknik, dan daya tarik) dan juga jumlah peningkatan stomach gauge.

Semakin mahal makanannya, maka makanannya semakin mewah dan memberi banyak experience point, tetapi makanan tersebut mudah membuat perut kenyang. Kalau kalian kenyang dan nekat makan terus, kalian tidak akan mendapatkan experience. Jadi kalian harus memilih menu sesuai dengan kondisi perut.

Kalian akan tetap memulihkan stamina meski perut penuh. Ketika bertarung, gerakan kalian perlahan-lahan akan menjadi lambat. Tetapi akan ada item yang bisa digunakan untuk mempercepat proses pencernaan dan membuat stomach gauge jadi berkurang. Sama seperti dunia nyata, jika kalian lapar maka kalian harus makan. Dengan melanjutkan kebiasaan ini, Kiryu perlahan-lahan akan menjadi kuat.

Mendapatkan Experience Point dengan Efektif Melalui Combo Bonus

yakuza-6-baseball-makan-7

Ada berbagai combo bonus untuk menu makanan di berbagai restoran, dan kalian bisa mendapatkan experience tambahan jika memilih kombinasi menu yang tepat. Kali ini, ada 11 toko nyata yang bekerjasama dan akan tampil di Kamurocho dan Onomichi Jingaicho. Karena menunya sama dengan di dunia nyata, kalian bisa mencoba memilih menu sesuai dengan yang biasa kalian pesan.

Kembangkan Kemampuan Secara Bebas Agar Cocok Dengan Gaya Bermain

yakuza-6-baseball-makan-8

Dalam Yakuza 6, kalian bisa memperkuat Kiryu secara bebas sesuai selera kalian. Selain kemampuan yang harus memenuhi beberapa kondisi untuk bisa dibuka, tidak ada aturan untuk mempelajari ability baru. Jadi kalian bisa bebas memilih kemampuan sesuai keinginan kalian dan berfokus memperkuat kemampuan-kemampuan itu saja.

Contohnya, kalian yang ingin berfokus mengalahkan musuh bisa memperkuat kekuatan serangan, kalian yang ingin berfokus agar tidak mati bisa memperkuat kekuatan fisik dan defense, dan kalian yang ingin berfokus mengeluarkan berbagai jurus bisa mempelajari battle skill dan heat action. Ada banyak cara untuk memperkuat karakter kalian.

Kali ini, experience point dibagi menjadi 5 macam (otot, kelincahan, tekad, teknik, dan daya tarik). Experience point yang kalian dapatkan akan bergantung pada tempat kalian bertarung, jadi kalian harus cari banyak cara untuk mendapatkan experience point dengan efektif.

Saran dari Rizap, Mulai dari Latihan Hingga Makan

Enam Macam Latihan untuk Memperkuat Kiryu

yakuza-6-baseball-makan-9

Ada enam macam latihan dan kalian bisa memilih 2 tipe di antaranya untuk memperkuat Kiryu. Karena experience point yang didapat bergantung pada latihan yang dipilih, disarankan kalian utnuk mengganti menu latihan secara rutin.

  • Muscle Development Training: Dengan melakukan latihan seperti angkat besi dan squat, kalian akan mendapatkan experience point otot.
  • Will-Power Development Training: Dengan melakukan latihan seperti squat dan lat pulldown, kalian akan mendapatkan experience point tekad.
  • Agility Development Training: Dengan melakukan latihan seperti squat jump dan seated row, kalian akan mendapatkan experience point kelincahan.

Hubungan Antara Makan dan Latihan

yakuza-6-baseball-makan-10

Apa yang kalian makan setelah latihan di gym juga menjadi poin penting. Ketika latihan selesai, personal trainer Rizap akan memberi saran apa yang harus kalian makan. Apabila kalian mengikuti sarannya, maka kalian akan mendapatkan keuntungan untuk hasil latihan. Apabila kalian tidak mengikuti sarannya, maka kalian akan mendapatkan evaluasi yang rendah dan tantangan bisa gagal.

Kalian bisa mendapatkan banyak experience point di gym. Tetapi kalian tidak bisa pergi ke gym terus-terusan. Jadi, kalian harus mengatur jadwal dengan efektif.

Ultimate Heat Mode

yakuza-6-baseball-makan-11

Ketika kalian mengaktifkan Ultimate Heat Mode, maka kalian akan masuk ke kondisi lebih kuat yang berfokus untuk menyerang. Kalian tidak akan kena recoil dari serangan musuh dan bisa menggunakan obyek besar yang biasanya tidak bisa digunakan sebagai senjata. Kalian juga bisa menggunakan berbagai jurus yang hanya bisa digunakan pada saat Ultimate Heat Mode aktif.

Selain itu, kalian bisa mengambil senjata dan berbagai barang rusak di toko kecil atau kantor yang sekarang bisa dimasuki secara seamless. Karena itu, sekarang pertarungan akan lebih mirip seperti film action.

Yakuza 6 akan rilis di Jepang pada tanggal 8 Desember untuk PlayStation 4.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.