Juara Dunia Figure Skating Evgenia Medvedeva Terobsesi Seri ‘Yuri on Ice’

October 15, 2016 5:30 pm
Juara Dunia Figure Skating Evgenia Medvedeva Terobsesi Seri ‘Yuri on Ice’

Yuri on Ice, adalah sebuah seri yang membuat beberapa kalangan patah hati karena ternyata seri tersebut tidak seindah judul yang diberikannya. Namun beberapa staf JOI memberikan testimoni setidaknya animasi dari film ini cukup indah, walau saya tidak yakin dapat menutup lubang kekecewaan yang pernah dibuat. Tapi saya yakin itu adalah bahasan untuk lain waktu karena kini kita akan membahas juara dunia figure skating, Evgenia Medvedeva.

joi-medo-chan-suka-yuri-on-ice-2

Seperti Victor dalam seri anime tersebut, Medvedeva sudah mengantongi banyak sekali gelar prestigious sebagai seorang figure skater, dia adalah:

  • Juara Grand Prix Final 2015
  • Juara Nasional Rusia 2016
  • Juara Eropa 2016
  • Juara Dunia 2016

Di usia yang hanya 16 tahun, prestasi tersebut tentu adalah sesuatu yang luar biasa dan semua orang bisa melihat masa depan yang cerah di jalan Medvedeva. Namun di balik semua itu, dia ternyata sangat cinta dengan budaya Jepang, tahun ini pun dia melakukan tur di beberapa kota untuk tampil dengan kostum seri Sailor Moon yang disukainya. Season ini, tidak perlu dikatakan lagi kalau ada satu seri yang pasti menarik perhatian Medvedeva.



Selain seri Yuri on Ice yang pastinya membangunkan sisi otaku Medvedeva, dia juga sempat men-tweet beberapa anime lain di masa lalu. Dia juga mengungkapkan kalau orang-orang Jepang memanggilnya dengan nama Medo-chan.



Luar biasa, melihat ada seseorang dengan prestasi setinggi ini menjadi seorang penggemar anime rasanya memberikan semangat bagi kita untuk selalu menjadi yang terbaik, tanpa harus takut dengan hobi masing-masing. Semoga prestasi Medo-chan bisa menjadi dorongan bagi kita semua.

Sumber: Crunchyroll