Makoto Shinkai Menepis Rumor Akan Bekerja Sama Dengan Ghibli

October 15, 2016 16:00
Makoto Shinkai Menepis Rumor Akan Bekerja Sama Dengan Ghibli

Makoto Shinkai, sutradara dari film terbarunya, Kimi no Na wa dan banyak masterpiece sebelumnya diusung sebagai generasi kedua dari Hayao Miyazaki. Keberadaan Shinkai juga memberikan sebuah angin baru bagi Yutaka Yamamoto, sutradara veteran yang sudah menyutradari beberapa judul besar. Banyak yang menganggap Shinkai akan menjadi The Next Big Thing dalam dunia perfilman Jepang.

Dalam sebuah wawancara dengan situs Inggris, Express, Shinkai menepis rumor kalau dia akan memimpin studio Ghibli.

makoto shinkai anime baru 2015 (3)

Tidak, dan aku rasa mereka juga tidak memintaku,” kata Shinkai kepada George Simpson. Shinkai mengatakan kalau gaya studio Ghibli dan dirinya sangat berbeda. Dia menjawab film-film Ghibli selalu mengenai “kepiawaian” para pegawainya yang menghembuskan nafas kepada karakter sedangkan gayanya adalah “serial stop-motion.

Memang, bila melihat gaya studio Comix Wave dan Ghibli ada perbedaan yang sangat jauh di antaranya. Saya selalu melihat karya studio Ghibli seperti buku dongeng yang menjadi nyata sedangkan karya Comix Wave seperti novel yang terperinci, detil, dan indah. Walaupun memang gaya mereka berbeda, jalan Shinkai untuk menjadi satu sutradara besar di Jepang cukup tersusun dengan rapi.

Shinkai sebelum ini juga ingin supaya orang-orang tidak menganggap dirinya terlalu tinggi, walaupun film Kimi no Na wa kini diproyeksikan akan mendapat 20 milyar Yen.

Sumber: ANN

Sorry. No data so far.