Buku Pelajaran di Jepang Dihiasi Oleh Antromorfikasi IT Menjadi Gadis Moe

October 16, 2016 14:00
Buku Pelajaran di Jepang Dihiasi Oleh Antromorfikasi IT Menjadi Gadis Moe

Setelah fenomena dari ibu guru Ellen Baker yang membuat banyak orang jatuh cinta, sepertinya Jepang mendapatkan pencerahan. Supaya pelajar lebih fokus kepada pelajarannya, kenapa tidak penuhi saja buku pelajaran dengan gadis moe? Saya rasa itulah yang akan terjadi di Jepang dalam beberapa tahun ke depan.

Itulah yang dilakukan oleh penulis Hiroshi Okajima, dengan seri buku barunya, “Ayo Belajar Bersama Antromorphisms!”. Buku pelajaran pertama Okajima memberikan pengetahuan mengenai bagaimana cara membuat jaringan komputer dihiasi gadis moe. Buku tersebut sukses dan kini dia akan kembali membuat sebuah buku mengenai infrastruktur IT (information technology) dan istilah-istilahnya.

Buku dengan jumlah 264 halaman ini dibuat dengan karakter buatan desainer karakter Yuichi Murakami. Systers, adalah sekelompok peri yang hidup dalam gadget IT milikmu dan membuatnya bekerja. Di antara mereka ada CPU yang penuh percaya diri dan paling bertanggung jawab, lalu ada DRAM yang bangga akan memory-nya yang kuat.

joi-it-kok-bisa-moe-1Dari kiri atas: FIFO, DRAM, DBMS, CPU, GPU, LIFO, dan SRAM

Okajima menyajikan informasi dari buku ini lewat percakapan dari ketujuh peri tersebut, dan berharap para pembaca mengenal lebih dekat kepada alat-alat mereka sendiri. Dia juga berharap mereka akan menjadi lebih sabar saat PC atau smartphone mereka mulai melambat karena Systers berusaha sekuat tenaga mereka. Buku ini akan dijual pada tanggal 17 November dan dapat dipesan lewat Amazon Japan dengan harga 2.138 Yen (atau sekitar 250 ribu Rupiah.)

Nah sekarang, siapa yang mau menjadikan CPU atau HDD kamu sebagai waifu?

Sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.