[Celebrity Sunday] Kanae Itou

October 16, 2016 16:00
[Celebrity Sunday] Kanae Itou

Untuk Celebrity Sunday kali ini, saya akan kembali membahas seiyuu yaitu Kanae Itou. Namanya mungkin tidak terlalu terkenal, tetapi sebenarnya sudah mengisi suara di cukup banyak anime.

Itou lahir di Nagano pada tahun 1986. Pada saat SMP, dia mendengar acara radio Hunter X Hunter yang menghadirkan talk show antara seiyuu Junko Takeuchi dan Kanako Mitsuhashi. Ternyata gara-gara mendengarkan acara tersebut, Itou jadi ingin seperti Takeuchi dan mulai bercita-cita menjadi seiyuu.

celebrity-sunday-kanae-itou-2

Pada saat SMA, Itou bergabung dengan banyak ekskul. Salah satu ekskul yang dia ikut adalah ekskul drama yang dia pimpin. Setelah lulus SMA, Itou masuk ke Amusement Media Academy, dan kemudian dipilih anggota seiyuu unit koecchi, tetapi bubar pada tahun 2005. Tetapi sebagian anggota dari seiyuu unit tersebut dipilih kembali untuk membentuk unit baru bernama re:l@ch:cci.. tetapi sayangnya kembali bubar pada tahun 2007.celebrity-sunday-kanae-itou-1

Itou lulus dari Amusement Media Academy pada tahun 2007, tetapi sempat melakukan magang pada tahun 2006 untuk mengisi suara di serial anime Bakegyamon. Setelah lulus kuliah, Itou langsung mengisi suara Amu (tokoh utama) di serial Shugo Chara yang tayang selama 4 tahun. Tentu sejak saat itu, Itou mulai langsung mengisi suara di banyak anime dan game. Beberapa contoh karakter yang suaranya diisi olehnya adalah Elsie dari The World God Only Knows, Nana dari To Love-Ru, Yui dari Sword Art Online, Sena dari Boku wa Tomodachi ga Sukunai, dan masih banyak lainnya.

Selain aktif sebagai seiyuu, Itou juga mulai aktif di berbagai karir lainnya seperti melakukan dubbing untuk film dari luar Jepang, tampil di acara radio, menjadi aktris di serial TV, menjadi model di majalah, dan bahkan debut sebagai penyanyi. Itou mulai menyanyi pada tahun 2009 dan sempat bernyanyi untuk beberapa serial anime contohnya untuk Shinryaku! Ika Musume. Bahkan dia sempat juga mendapatkan tur konser pada tahun 2012, tetapi akhir-akhir ini jarang terlihat menyanyi. Album terakhir yang dia rilis adalah pada akhir 2015.

Dari segi karirnya, Kanae Itou memang terlihat biasa saja. Sebenarnya paling asyik melihat Itou adalah di acara seiyuu atau secara langsung. Saya pertama kali melihat Itou secara langsung di AFAID 2014 dan cukup kaget ternyata orangnya tidak sesuai dengan dugaan. Dengan tinggi hanya 149,5 cm, Itou terlihat sangat imut. Tidak hanya penampilannya saja, cara bicaranya pun sangat menggemaskan. Bahkan hal-hal yang disukai dan dibencinya pun terlihat imut.

Itou sangat menyukai kamera dan obyek yang suka difotonya adalah pemandangan, terutama langit. Kalau kalian membuka blog-nya, kalian akan sering melihat banyak foto langit dan awan. Hal yang sulit dihadapinya adalah mesin, serangga, anjing, dan lainnya. Sedangkan hal yang dibencinya adalah petir, ruangan gelap, cerita hantu, dan juga atraksi taman bermain yang membuatnya teriak seperti roller coaster.

celebrity-sunday-kanae-itou-3

Kalian bisa mengikuti Kanae Itou melalui blog-nya.