Tohru Furuya Meminta Maaf Atas Tweet Kontroversialnya

October 16, 2016 12:20 pm
Tohru Furuya Meminta Maaf Atas Tweet Kontroversialnya

Seiyuu kawakan Tohru Furuya pastinya adalah nama yang sudah dikenal oleh para otaku lewat peran-peran besarnya. Terutama sebagai Amuro Ray dari seri Mobile Suit Gundam atau Pegasus Seiya dari Saint Seiya. Normalnya, seiyuu seumurnya tidak pernah mencari masalah, namun di tanggal 11 Oktober kemarin Tohru Furuya ternyata sempat membuat gusar para penggemar karena tweet-nya.

Berikut adalah isi tweet dari beliau:

“Berita dari (Detective Conan) Case Closed hari ini adalah arsip rahasia dari Shuuichi Akai dan Tohru Amuro serta DVD Collection Case Closed edisi spesial Tohru Amuro. Keduanya akan dijual pada tanggal 28 November! Aku berbicara kepada Shuuichi Ikeda (seiyuu Shuuichi Akai) mengenai semua dari movie sampai (tentu saja) Scotch. Kamu harus membeli koleksi Sekian-nya. (koleksi keduanya)”

joi-tohru-furuya-controversial-tweet-2

Normally you wouldn’t land on hot water for that, pernyataan tersebut rasanya cukup normal bagi orang biasa. Namun kata “Sekian” tersebut menjadi masalah karena adalah gabungan dari karakter 赤 (seki) dengan 安 (an). Keduanya merupakan bagian dari nama Amuro dan Akai, sehingga membuat beberapa orang marah. Karena penggunaan kata tersebut sama seperti shipping NaruSasu/NaruSaku.

Satu hari kemudian, Furuya langsung meminta maaf:

“Kemarin aku membuat sebuah pengumuman kontroversial dan menggunakan ekspresi “pasangan” untuk menyingkat sehingga tetap bisa menulis dalam batas tweet. Aku menerima banyak e-mail dari penggemar yang sedih dan tidak puas. Maaf, seharusnya aku menulis dengan memperhatikan batas tweet lain kali. Aku akan mencoba untuk tidak memakai ekspresi tersebut mulai sekarang.”

Tweet berikutnya berisi permintaan maaf kepada mereka yang sudah protes dan meminta penggemar untuk memberitahunya bila beliau melakukan kesalahan yang sama di masa depan. Kebanyakan netizen online namun bingung karena seharusnya ini tidak jadi masalah.

Sumber: ANN