‘Kimi no Na wa’ Menjadi Animasi Terbaik di Festival Film Sitges Spanyol

October 17, 2016 11:30
‘Kimi no Na wa’ Menjadi Animasi Terbaik di Festival Film Sitges Spanyol

Setelah mencetak prestasi tersendiri di festival film di Busan, Korea; kini film Kimi no Na wa bergerak ke arah Eropa, tepatnya di Spanyol. Dalam Festival Film Internasional Sitges ke 49, diumumkan kalau film besutan Makoto Shinkai tersebut berhasil memenangkan penghargaan animasi terbaik atau yang disebut juga dengan penghargaan Best Animated Feature Film Award.

Di minggu ketujuhnya, Kimi no Na wa masih bertengger di posisi puncak dari box office Jepang dengan perolehan penjualan sebesar 14,56 milyar Yen atau sekitar 1,6 trilyun Rupiah. Film ini diproyeksikan akan bisa mendapatkan keuntungan sampai 20 milyar Yen.

joi-kimi-no-na-wa-sukses-di-spanyol-2

Visual baru Kimi no Na wa.

Film ini diramaikan oleh seiyuu utama Mone Kamishiraishi dan Ryunosuke Kamiki. Aktris Masami Nagasawa akan menyuarakan peran dari Miki Okudera, seorang senior yang dikagumi oleh sang protagonis pria, Taki Tachibana. Aktris Etsuko Ichihara akan menyuarakan peran Hitoha Miyamizu, nenek dari protagonis wanita, Mitsuha Miyamizu. Dia juga yang menjadi wali dari Mitsuha dan adiknya, Yotsuha. Pemeran lain yang diumumkan akan menjadi pengisi suara dari teman sekelas para protagonis.

Berikut adalah daftar dari para pemeran pembantu dan para seiyuu-nya:

  • Katsuhiko Teshigawara: Ryou Narita
  • Sayaka Natori: Aoi Yuuki
  • Tsutomu Fujii: Nobunaga Shimazaki
  • Masahiro Takagi: Kaito Ishikawa
  • Yotsuha Miyamizu: Kanon Tani

Bila film ini terus berada di puncak, mungkin film ini bisa melampaui rekor film Spirited Away yang tidak tergoyahkan selama bertahun-tahun. Terlebih lagi film ini juga akan ditayangkan di masa depan di lebih dari 85 negara. Hanya tinggal menunggu tanggal mainnya saja.

Sumber: ANN