‘New Danganronpa V3’ Mengungkap Detil Setting & Alur Game

October 18, 2016 1:00 pm
‘New Danganronpa V3’ Mengungkap Detil Setting & Alur Game

Setelah mengenalkan karakter dan kemampuan mereka, Spike Chunsoft menambahkan informasi baru di situs New Danganronpa V3″ mengenai setting cerita dan alur game.

Saishu Gakuen (Gifted Inmates Academy)

new danganronpa v3 01

Sebuah sekolah yang dibuat untuk pelaksanaan “Killing Game” antara 16 siswa dan siswi “Ultimate.” Sekolah ini dilengkapi berbagai fasilitas yang disusupi oleh tumbuhan.

Tiap murid juga akan diberikan ruangan tersendiri untuk mengembangkan bakat mereka. Sebagai contoh, gambar dibawah adalah ruangan milik Kaede Akamatsu, sang Ultimate Pianist selaku tokoh utama game ini.

new danganronpa v3 02

Super High School Level

“Gifted System” adalah program insentif yang diberikan pemerintah pada para murid berbakat untuk mengembangkan kemampuan mereka. Murid yang berhasil lulus dari sistem ini akan diberikan subsidi, hak yang lebih tinggi, dan izin untuk masuk ke profesi pemerintahan. Murid yang terpilih oleh sistem ini mendapat julukan “Super High School Level/Ultimate Student”

Aturan Sekolah

Aturan yang ada kurang lebih sama dengan game sebelumnya, hanya saja sekarang ada beberapa aturan baru yang nampaknya akan mengubah progresi permainan dibandingkan game sebelumnya. Aturan tersebut adalah:

  1. Tidak ada waktu batas akhir untuk berakhirnya kehidupan sekolah.
  2. Bila hanya dua murid saja yang tersisa, permainan akan berakhir.
  3. Murid yang melanggar aturan akan disingkirkan oleh Exisal.

Alur Game

Alur tiap chapter masih sama dengan Danganronpa sebelumnya, tiap chapter akan melibatkan kematian murid, Investigasi, dan Class Trial untuk menemukan pembunuhnya.

Daily Life

new danganronpa v3 03

Sesi ini akan melibatkan cerita utama game ini seperti rencana para murid untuk kabur dari sekolah dan pemberian motif pembunuhan dari Monokuma. Kalian juga akan dapat menghabiskan waktu dengan murid lain sesuka kalian.

Investigation/Deadly life

new danganronpa v3 04

Setelah mayat ditemukan, kalian harus menemukan bukti, kesaksian, dan petunjuk yang relevan untuk memecahkan kasus yang terjadi.

Class Trial

new danganronpa v3 05

Dalam pengadilan, para murid akan mencoba menebak siapa dari mereka yang bersalah. Apabila mereka berhasil menebak pembunuhnya, hanya pembunuhnya saja yang akan dihukum mati dengan spektakuler, apabila mereka gagal yang sebaliknyalah yang akan terjadi. Kalian akan harus mengkoreksi tebakan dan pemikiran yang salah, dan mendukung informasi yang benar dengan menggunakan informasi yang sudah dikumpulkan dari sesi investigasi.

New Danganronpa V3 akan rilis untuk PlayStation 4 & PlayStation Vita di Jepang pada 12 Januari.

Sumber: Gematsu