Atlet Olimpiade Jepang Terinspirasi Karakter Riza Hawkeye Dari ‘Fullmetal Alchemist’

October 20, 2016 4:30 pm
Atlet Olimpiade Jepang Terinspirasi Karakter Riza Hawkeye Dari ‘Fullmetal Alchemist’

Kepada siapakah kamu berpanut? Seseorang yang begitu kamu kagumi sehingga kamu ingin menjadi persis sepertinya? Walaupun banyak figur di dunia asli yang begitu berpengaruh, namun jarang saya melihat ada seorang atlet olimpiade yang mau mengambil panutan dari dunia dua dimensi. Inilah Miki Nishikawa, atlet menembak berusia 17 tahun yang memiliki panutan Riza Hawkeye dari seri Fullmetal Alchemist.



Nishikawa memberitahu TV Jepang kalau dia memutuskan untuk menjadi atlet menembak karena terinspirasi dari karakter tersebut. Dia menjelaskan, walaupun mungkin aneh bagi beberapa orang untuk membandingkan dirinya kepada karakter manga, dia merasa Riza terlihat sangat keren saat memegang senapan. Karena itu, Nishikawa kemudian beraspirasi untuk melakukan hal yang sama.

Nishikawa berharap dia bisa ikut ambil bagian dalam Olimpiade Tokyo 2020. Walaupun tidak banyak, saya juga yakin ada beberapa karakter anime atau manga lain yang bisa dijadikan panutan atau diambil hikmah hidupnya. Mungkin saya tidak akan heran bila dalam beberapa tahun ke depan akan banyak orang penting yang terinspirasi oleh karakter-karakter tersebut.

Sumber: Crunchyroll