Jadwal Rilis Remake ‘YU-No’ Diundur Lagi untuk Ketiga Kalinya

October 20, 2016 21:00
Jadwal Rilis Remake ‘YU-No’ Diundur Lagi untuk Ketiga Kalinya

5pb. kembali mengumumkan berita buruk untuk remakeYU-NO: A Girl Who Chants Love at the Bound of this World.” Jadwal rilis untuk game ini kembali diundur, sekarang menjadi rilis pada tanggal 16 Maret 2017 di Jepang.

Remake dari visual novel klasik in awalnya dijadwalkan untuk rilis pada Februari 2016, tetapi kemudian diundur ke musim semi 2016. Di bulan April, 5pb. mengumumkan jadwal rilis barunya yaitu menjadi 17 November 2016. Sekarang, tanggal rilis yang terbaru adalah 16 Maret 2017.

5pb. juga memberikan informasi lebih lanjut mengenai perubahan ini. Pada awalnya, salah satu alasan jadwal rilisnya diundur adalah karena mereka khawatir mengenai evaluasi CERO untuk rating game-nya, tetapi ternyata bisa lulus tanpa masalah. Sekarang, mereka melakukan beberapa perubahan agar game-nya menjadi lebih mudah untuk dimainkan. Tetapi ternyata mereka menyadari bahwa sekarang mereka butuh waktu tambahan agar game-nya optimal.

Bersamaan dengan pengumuman ini, mereka juga mengumumkan berita buruk lainnya. Untuk cetakan perdana, 5pb. menawarkan YU-NO versi klasik yang rilis untuk NEC PC-9801 dalam bentuk digital. Game klasik ini tadinya dijadwalkan rilis pada tanggal 26 Desember. Tetapi karena jadwal rilisnya sekarang berubah, tentu bonus ini juga rilisnya ikut diundur ke 16 Maret 2017. Sebagai gantinya, 5pb. akan menyiapkan proyek spesial untuk perayaan 20 tahun YU-NO yang jatuh pada tanggal 26 Desember.

YU-NO akan dirilis untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita.

Sumber: Gematsu