Konsol Terbaru Nintendo Adalah ‘Nintendo Switch’

October 20, 2016 22:00
Konsol Terbaru Nintendo Adalah ‘Nintendo Switch’

Sesuai dengan janjinya, Nintendo telah memperlihatkan tampak perdana dari “Nintendo Switch,” konsol rumahan terbaru mereka. Sesuai dengan banyak rumor yang beredar, ternyata konsol ini adalah konsol “hybrid” yang bisa dimainkan di rumah atau dibawa kemana saja.

Sesuai dengan namanya, konsol ini bisa dimainkan di rumah atau di luar rumah. Ketika di rumah, Nintendo Switch akan ditaruh ada dock yang terhubung TV. Ketika kalian mencabut Nintendo Switch dari dock, maka tampilan game akan otomatis pindah dari TV ke layar Nintendo Switch. Selain konsolnya yang unik, Nintendo Switch juga kembali menghadirkan controller yang unik bernama Joy-Con.

nintendo-switch

Joy-Con pada awalnya terpasang pada Nintendo Switch, membuat konsolnya mirip dengan Wii U. Tetapi keunikannya adalah kalian bisa mencabut Joy-Con untuk permainan yang lebih leluasa. Konfigurasi pengunaannya pun bebas, satu pemain bisa memegang 2 Joy-Con di masing-masing tangan, 2 pemain masing-masing memegang 1 Joy-Con, atau banyak Joy-Con yang terhubung ke Konsol. Nintendo juga sudah menyiapkan aksesoris berupa Joy-Con grip yang membuat controller-nya jadi serupa controller klasik. Selain itu, Nintendo juga akan menghadirkan Pro Controller yang bentuknya lebih standar.

Bersamaan dengan pengumuman ini, Nintendo mengumumkan daftar publisher, developer, dan middleware yang bekerjasama untuk menghadirkan konten untuk konsol ini.

nintendo-switch-partner

Nintendo Switch akan dirilis pada bulan Maret 2017.

Sumber: Gematsu

Sorry. No data so far.