Apakah Wanita Jepang Mau Mengencani Pria Yang Gajinya Lebih Kecil?

October 21, 2016 6:00 pm
Apakah Wanita Jepang Mau Mengencani Pria Yang Gajinya Lebih Kecil?

Yang namanya kencan selalu butuh uang. Karena kalau tidak ada uang, artinya tidak ada akomodasi, tidak ada hiburan, bahkan untuk beli bensin ke rumah gebetan saja tidak bisa. Jadi normal bila kamu mencari pasangan yang cukup stabil supaya merasa lebih aman. Tapi apa jawaban wanita Jepang saat ditanyakan apakah mereka ingin berkencan dengan pasangan yang penghasilannya lebih rendah dari mereka?

Situs My Navi Woman baru saja menggelar sebuah pertanyaan bagi para wanita, apakah mereka mau mengencani pria-pria yang penghasilannya lebih rendah dari mereka? Terlebih, apakah mereka berani untuk melanjutkan hubungan tersebut ke jenjang yang berikutnya.

joi-maukah-kamu-keencan-dengan-yang-gaji-lebih-rendah-2

Sebanyak 63,2% responden menjawab kalau mereka tidak bisa memacari seorang pria yang memiliki penghasilan lebih rendah dalam waktu yang lama. Artinya, mereka tidak bisa melihat masa depan dari pria tersebut atau mereka akan merasa tidak aman bila mereka harus meninggalkan karir mereka untuk menjadi ibu rumah tangga atau ibu dari anak-anak mereka nanti.

Masyarakat Jepang juga sering melihat adanya hubungan kuat antara kesuksesan pria di bidangnya dengan respect yang akan didapatkannya. “Aku akan mulai merendahkannya.” menurut salah satu responden dari 63,2% responden tersebut.

Namun, sebesar 36,8% responden mengatakan kalau uang itu bukanlah segalanya, dan merasa mengencani pria yang berpenghasilan di bawah mereka masih “OK” untuk dikencani.

Bukan artinya mereka ingin pria tersebut berpenghasilan rendah terus, mereka juga berharap pasangannya mau menambahkan sedikit ke dalam tabungan finansial keduanya. Salah satu responden berkata, “Aku juga ingin bekerja, kalau kami memadukan penghasilan kami, rasanya bisa.

Sumber: Rocketnews
Gambar: Pixiv