Buka Situs Resmi, ‘Star Ocean: Anamnesis’ Ungkap Detil Perdana

October 21, 2016 1:00 pm
Buka Situs Resmi, ‘Star Ocean: Anamnesis’ Ungkap Detil Perdana

Square Enix dan tri-Ace telah membuka situs resmi dari “Star Ocean: Anamnesis,” game mobile terbaru yang akan rilis di Jepang pada tahun 2016. Selain mengungkapkan banyak detil, situs tersebut juga menayangkan teaser trailer yang memperkenalkan sejarah Star Ocean.

Cerita

Space Date 539

star-ocean-anamnesis-detil-1

2 tahun setelah pertarungan yang memperebutkan spacetime symbol. Proses pembersihan Pangalactic Federation dan Kronos setelah perang berjalan lancar dan federasi telah menikmati kedamaian. Di sisi lain, kapal perang eksplorasi GFSS-3214F yang dimiliki federasi mengalami tragedi ketika menjelajahi luar angkasa. Di perjalanan pulang setelah misi eksplorasi, kapal ini diserang oleh 3 kapal yang terlihat seperti milik bajak laut dan lambung kapalnya hancur. Sebagian besar awak kapal berhasil melarikan diri melalui escape pod, tetapi sang kapten yang tinggal di kapal demi melindunginya memutuskan untuk menyalakan hyperspace warp darurat. Warp yang dijalankan sambil melakukan gravity turn ternyata gagal. Diselimuti oleh cahaya yang menyilaukan, kesadaran sang kapten mulai menghilang.

star-ocean-anamnesis-detil-2

Sang kapten bangun di galaksi yang jauh dari daerah kekuasaan federasi, di planet yang dipenuhi dengan padang tandus. Setelah menyelidiki suasana luar kapal untuk memahami situasi, sang kapten menemukan seorang gadis yang sedang dikejar oleh makhluk berbahaya yang tinggal di planet tersebut. Mereka berdua terpojok, teapi berhasil kabur ke orbit satelit planetnya berkat kekuatan sang gadis yang dapat memanggil ksatria dengan symbology. Sang kapten mengeset rute ke bumi, yang posisinya sangat jauh, dengan kekurangan energi bahkan hingga tidak bisa memasang shield dan juga seorang gadis dengan symbology misterius.

star-ocean-anamnesis-detil-3

Sambil membawa berbagai macam masalah, perjalanan pulang dimulai…

Karakter

Ivlish

  • Pengisi Suara: Sumire Uesaka
  • Asal: Tidak diketahui

star-ocean-anamnesis-detil-4

Seorang gadis yang kalian temui di planet tandus yang tidak dihuni. Dia menggunakan symbology untuk memanggil ksatria yang tidak diketahui oleh Pangalactic Federation. Dia tidak memiliki kemampuan bertarung, tetapi memutuskan untuk membantu kalian dalam perjalan yang tidak pasti menuju bumi. Dia adalah gadis keras kepala dan sering berbicara dengan nada yang keras, tetapi sebenarnya menyayangi teman dan orang-orang di sekitarnya. Dia mengatakan kepada kalian bahwa dia tidak bisa mengingat masa lalu karena amnesia. Tetapi kalau kalian mendengar dialog antara Ivlish dengan Coro, ada kemungkinan Ivlish memiliki adik laki-laki yang masih kecil.

Coro

  • Pengisi Suara: Ryusei Nakao
  • Asal: Bumi

star-ocean-anamnesis-detil-5

Robot dengan AI yang bertanggung jawab atas semua operasi di kapal perang. Nama resminya adalah Type OCAI-880-56 tetapi sulit untuk disebut, jadi awak kapal memanggilnya Coro. Komunikasi yang lancar akan berakhir dengan operasi yang cepat. Dengan tujuan ini Coro dibuat, tetapi dia sering bertindak sembrono karena kemampuan ekspresinya terlalu canggih. Sebagian besar AI dengan model yang sama banyak yang dikembalikan. Dia merasa hutang budi dengan kapten karena tidak mengembalikannya, dan sangat serius menanggapi perintah kaptennya.

Sistem

Penjelasan

star-ocean-anamnesis-detil-6

Kendalikan karakter-karakter dari seluruh game Star Ocean dalam pertarungan yang seru dengan grafis HD.

Cara Kerja

Sistem pertarungan penuh aksi yang real-time khas serinya kini berevolusi lebih jauh di Star Ocean: Anamnesis. Nikmati pertarungan yang seru dengan grafis yang indah yang akan membuat kalian berpikir ini bukan game mobile. Sistem baru juga telah dipasang untuk kontrol yang intuitif dan mudah digunakan. Swipe untuk menggerakan karakter, tap untuk menyerang, dan flick untuk menghindar.

star-ocean-anamnesis-detil-7

Berbagai Battle Skill akan muncul.

star-ocean-anamnesis-detil-8

Ketika gauge penuh, kalian akan bisa aktifkan “Rush Combo.” Kalian akan bisa mengaktifkannya secara berturut-turut sesuai dengan jumlah anggota party.

star-ocean-anamnesis-detil-9

Untuk pertama kalinya di serinya, Star Ocean: Anamnesis menghadirkan fitur multiplayer hingga 4 orang.

Star Ocean: Anamnesis akan bisa dimainkan secara gratis (dengan microtransaction) untuk iOS dan Android. Square Enix juga telah membuka pra-registrasi dengan banyak hadiah.

Sumber: Gematsu