Karakter AI di ‘Sword Art Online: Hollow Realization’ Bisa Mati Permanen

October 21, 2016 10:00 am
Karakter AI di ‘Sword Art Online: Hollow Realization’ Bisa Mati Permanen

Bandai Namco telah mengungkapkan detil terbaru mengenai “Sword Art Online: Hollow Realization” mengenai karakter-karakter NPC yang bisa dijadikan anggota party kalian. Selain itu, mereka juga mengungkapkan detil mengenai “βeater’s Player Edition” yang membuat pemain bisa bermain seminggu lebih cepat apabila melakukan pre-order di PlayStation Store Jepang.

Permainan Mematikan untuk NPC

Sword Art: Origin adalah permainan mematikan untuk NPC. Di dalam kota terdapat pemain nyata yang login ke dalam Sword Art: Origin dan ada juga NPC yang dibuat oleh sistem Sword Art: Origin. Masing-masing karakter memiliki kepribadian dan kemampuan yang berbeda.

Pemain Lain

sao-hollow-realization-beater-1

Grup ini adalah pemain lain yang masuk ke dalam Sword Art: Origin. Asuna, Leafa, dan lainnya adalah contohnya. Jika mereka mati, mereka bisa hidup kembali dengan “return by death.” Karakter pemain dinyatakan dengan kursor hijau di atas kepalanya.

Pemain Lain (AI)

sao-hollow-realization-beater-2

Karakter AI yang dibuat oleh sistem Sword Art: Origin bisa kalian rekrut sebagai anggota party. Masing-masing karakter unik dan apabila mereka mati, mereka tidak hidup kembali. Karakter ini ditandai kursor kuning di atas kepalanya.

NPC Tanpa Nama

sao-hollow-realization-beater-3

NPC tanpa nama memiliki tugas yang ditentukan oleh sistem game-nya. Mereka tidak bisa direkrut menjadi anggota party. Ketika pemain AI yang memiliki tugas seperti menjaga toko, mereka akan diganti oleh NPC tanpa nama.

Hak Pemain βeater’s Player Edition

Kalian yang melakukan pre-order Sword Art Online: Hollow Realization melalui PlayStation Store di Jepang akan bisa memainkan game-nya lebih cepat sepekan. Tetapi ada beberapa batasan yang detilnya adalah sebagai berikut:

  1. Cerita: Bermain hingga pertarungan melawan boss pertama. Total durasi permainan kurang lebih sekitar 10 hingga 15 jam.
  2. Level Cap: Naikkan level karakter hingga level 20, termasuk karakter NPC.
  3. Weapon Proficiency: Masing-masing tipe senjata bisa ditingkatkan hingga 200. Dalam versi penuhnya, batasnya adalah 1.000.
  4. Sejumlah Skill Unlock, Diluar High-Rank Skill: Kalian akan bisa membuka skill dengan meningkatkan weapon proficiency dan mendapatkan skill point.
  5. Quest: Bermain sesuka kalian hingga akhir Stage 1. Kalian akan bisa mengumpulkan banyak materi dan bahkan bisa melawan lawan kuat tipe evil god-class.
  6. Friendship: Kalian bisa meningkatkan Friendship hingga level 3.
  7. Recuit Allies: Kerjakan quest untuk meningkatkan Frienship dan mengumpulkan pemain dan karakter AI lainnya.
  8. Trophies: Dapatkan Trophy yang bisa dibuka dalam batas yang disediakan dan nantinya akan dibawa ke versi penuhnya.
  9. AI NPC Characters: Karakter NPC AI yang mati tidak akan bisa hidup lagi.
  10. Dates: Kencan dan Pillow Talk tidak akan bisa diakses sebelum game-nya rilis.

Hal yang Harus Diperhatikan (Baik untuk Versi PS4 & PS Vita)

  1. Network certification harus dilakukan ketika game-nya dijalankan, jadi kalian harus terhubung ke internet.
  2. Ketika bermain βeater’s Player Edition, kalian tidak akan mendapatkan bonus jika memiliki save data dari game-game sebelumnya. Tetapi kalian akan mendapatkan bonusnya ketika versi penuhnya dirilis.
  3. Save data dari versi penuh tidak kompatibel dengan βeater’s Player Edition. Kalian tidak akan bisa memainkan βeater’s Player Edition setelah game-nya dirilis.
  4. βeater’s Player Edition tidak menghadirkan fitur multiplayer.
  5. Setelah mengimpor save data dari βeater’s Player Edition ke versi penuh dan melakukan save lagi, save data tersebut menjadi tidak kompatibel dengan βeater’s Player Edition.

Update Skala Besar Gratis: “Fighters of the Blue Sky”

Akan rilis di 2016, update “Fighters of the Blue Sky” akan menghadirkan:

  1. Karakter Rain dan Seven dari Sword Art Online: Lost Song
  2. Menghadirkan fitur PvP
  3. Cerita tambahan yang volumenya sebesar 20 jam (70 jam jika dengan side quest)

DLC Berbayar “Shrine Maiden of the Abyss”

Akan dirilis pada tahun 2017, DLC “Shrine Maiden of the Abyss” akan terdiri dari 3 episode:

  • Chapter 1: “Seeker of the Phantom Mist”
  • Chapter 2: “The Ill-Fated Turner”
  • Chapter 3: “A Person Who Goes Against God”

Masing-masing chapter dijual dengan harga 1.000 Yen. Tetapi kalian bisa membeli Season Pass yang berisikan ketiga chapter dan bonus kostum “Wedding Dress” untuk Asuna dengan harga 2.500 Yen.

High-Rank Extra Skills

“Extra Skills” adalah skill yang hanya bisa di-set 1 per karakter dan akan mempengaruhi gaya bermain kalian. Attacker, Tank, Healer, dan lainnya akan bisa mempelajari skill unik yang sesuai dengan gaya bermainnya, tetapi ada juga Extra Skill yang rank-nya lebih tinggi. Skill-skill ini sulit untuk dipelajari, tetapi akan sangat membantu kalian.

Sword Art Online: Hollow Realization akan rilis di Jepang pada tanggal 27 Oktober untuk PlayStation 4 dan PlayStation Vita. Versi Inggris akan rilis pada tanggal 8 November, tetapi versi PS Vita hanya akan rilis dalam bentuk digital saja.

Sumber: Gematsu