Seiyuu ‘Nakiri Erina’ Diganti Dari Taneda Risa Menjadi Kanemoto Hisako

October 21, 2016 4:00 pm
Seiyuu ‘Nakiri Erina’ Diganti Dari Taneda Risa Menjadi Kanemoto Hisako

Berita Taneda Risa harus hiatus karena masalah kesehatannya memang sudah cukup lama, namun imbasnya terus terasa sampai sekarang. Karakter-karakter yang disuarakannya terus diganti tanpa ada informasi apakah dia akan kembali. Sebelumnya karakter Kisaki Kondou dari WWW.WORKING mengganti seiyuu-nya dari Taneda menjadi Nana Mizuki, seiyuu Mashu dari game Fate/Grand Order juga diganti menjadi Takahashi Rie.

Kali ini, giliran seiyuu dari God Tongue Nakiri Erina dari seri Shokugeki no Soma yang harus berganti. Pengumuman ini diumumkan lewat hasil pindaian dari majalah Shonen Jump yang terbaru.

JOI - tanechong hiatus karena sakit (2)

Taneda akan digantikan oleh Kanemoto Hisako. Kanemoto Hisako merupakan seiyuu Atra dari seri G-Tekketsu yang season keduanya sedang berjalan dan Ika-Musume dari seri Shinryaku! Ika Musume. Kanemoto juga banyak mengisi peran-peran lain dalam berbagai anime namun saya jarang mendengarnya menggunakan suara ojou-sama yang dingin.

Para netizen juga membicarakan mengenai penggantian seiyuu tersebut, banyak yang membandingkan suaranya saat mengisi suara Ika musume, dan khawatir kalau suaranya tidak akan cocok dengan tipe suara Erina. Ada yang menganggap suara Kanemoto kurang terasa ojou-sama seperti Erina. Namun kita hanya bisa menunggu saat akhirnya dia mengisi suaranya.

Kembali, saya dan segenap kru JOI berdoa untuk kesembuhan yang cepat bagi Taneda Risa supaya dia dapat kembali bekerja lagi seperti sedia kala.

Sumber: Yaraon!