‘NieR: Automata’ Detilkan Sistem Pertarungan

October 26, 2016 1:00 pm
‘NieR: Automata’ Detilkan Sistem Pertarungan

Square Enix dan Platinum Games telah mengungkapkan detil mengenai sistem pertarungan dari “NieR: Automata.” Selain sistem pertarungannya, mereka juga memperkenalkan berbagai senjata yang bisa kalian gunakan.

Senjata

One-Handed Sword

nier-automata-battle-2

Senjata yang mudah digunakan dan seimbang dalam hal kekuatan, kecepatan, dan jarak serang. Kombo mudah dilakukan dan dihubungkan dengan berbagai jurus. Senjata ini efektif untuk digunakan dalam berbagai kondisi.

Two-Handed Sword

nier-automata-battle-3

Two-handed sword adalah senjata yang berat dan besar. Kekuatannya menakjubkan dan jarak serangnya jauh. Tetapi sayangnya kecepatan lambat jadi kalian mudah diserang. Kalian harus berhati-hati ketika menggunakannya.

Melee Weapons

nier-automata-battle-4

Meski jarak serangannya pendek, melee weapon memiliki kecepatan serangan yang tinggi untuk membantai musuh. Karena sangat mudah untuk menyerang musuh tanpa henti, senjata ini cocok untuk pertarungan 1 lawan 1.

Dasar Pertarungan

nier-automata-battle-5

Dalam NieR: Automata, pertarungan langsung dilakukan di field. Tombol kotak digunakan untuk serangan yang cepat, sedangkan segitiga untuk serangan yang lebih kuat. Dengan dua tombol ini, kalian bisa melakukan kombo sesuai dengan keinginan kalian. Kalian bisa mengeset 2 senjata favorit kalian, contohnya adalah one-handed sword dan two-handed sword atau melee weapon dan one-handed sword. Kalian bisa menukar senjata yang digunakan kapan saja dengan menekan d-pad, bahkan ketika tengah melakukan kombo.

Evasion

nier-automata-battle-6

Kalian akan bisa menghindar dengan R2. Kalian akan bisa menghindar kapan saja ketika bertarung, dan apabila kalian menggerakan analog pada saat menekan R2, kalian akan melakukan evasion dash. Jika kalian bisa menghindar dengan timing yang tepat, tubuh kalian akan berubah menjadi partikel dan akan menjadi kebal untuk beberapa saat. Kalian akan bisa mengeluarkan jurus khusus apabila menyerang pada dalam kondisi ini.

Pods yang Bisa Di-upgrade

nier-automata-battle-7

Kalian bisa menggunakan Pod support system untuk menembaki musuh dengan menekan tombol R1. Pod akan otomatis menarget musuh, tetapi kalian juga bisa melakukan lock-on ke musuh dengan L2. Tetapi akurasi Pod pada awalnya tidak terlalu akurat. Kalian bisa meng-upgrade Pod di maintenance shop yang bisa kalian temui di sepanjang perjalanan. Selain bisa meningkatkan kemampuan dasarnya, kalian juga bisa menambahkan variasi serangan baru.

Auto Mode

nier-automata-battle-8

NieR: Automata adalah action game, tetapi Platinum Games menghadirkan Auto Mode untuk kalian yang tidak jago bermain action game. Dengan mengaktifkan mode ini, karakter akan otomatis menyerang dan menghindar. Kalian pasti akan menang selama kalian menggerakan karakternya. Auto Mode hanya bisa diakses melalui tingkat kesulitan easy. Kalian juga bisa mengatur kapan mode-nya akan aktif, contohnya untuk serangan jarak dekat, serangan jarak jauh, atau pada saat menghindar.

NieR: Automata akan rilis di Jepang pada tanggal 23 Februari untuk PlayStation 4. Versi Inggrisnya akan rilis pada awal 2017 untuk PlayStation 4 dan PC.

Sumber: Gematsu