[Waifu Wednesday] Taneshima Popura

October 26, 2016 6:00 pm
[Waifu Wednesday] Taneshima Popura

Masih dalam ranah loli-loli abnormal, setelah membahas loli legal (atau Onee-san ilegal menurut Dimas Seto,) Mikumo Guynemer minggu lalu saya ingin membahas satu lagi loli yang agak aneh. Tingginya hanya 140 cm, dan umurnya pun baru 17 tahun, memang sudah melewati age of consent Jepang tapi masih harus menunggu sedikit lagi sebelum kamu bisa meminangnya dengan wajar. Yeah, saya berbicara mengenai Taneshima Popura dari seri Working!

joi-waifu-wednesday-popura-taneshima-4

Popura atau yang biasa disebut dengan nama Poplar adalah salah satu heroine utama dari seri Working!. Poplar adalah gadis muda berparas imut dengan tinggi tidak seberapa tapi dengan dada yang luar biasa. Dia adalah seorang pelayan yang ceria dan seorang senpai yang baik dan imut, terutama kepada Takanashi yang selalu menggoda membantunya di Wagnaria.

Walaupun ukurannya yang kecil, saya cukup yakin Poplar bisa menjadi waifu yang baik bagi kamu, kenapa begitu? Mari bahas kelebihan Poplar di bawah ini:

+ Adorable mini-sized senpai

Sekarang siapa yang tidak mau punya senpai imut berparas manis yang ceria dan bersemangat, tapi ukurannya kecil dan menggemaskan? I guess we all want one. Memiliki tinggi hanya 140 cm dan berat 40 kg, tentu kamu sudah bisa mengira-ngira seperti apa bentuk Poplar bila dia ada di dunia nyata.

joi-waifu-wednesday-popura-taneshima-8

Namun walaupun dia sangat pendek, tapi hatinya sebagai seorang senpai sangat tinggi. Dia akan berusaha keras untuk menjadi seorang senpai yang baik bagi Takanashi dan Inami, juga bagi para pekerja lain di Wagnaria. Dia memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dan selalu memperhatikan rekan-rekan kerjanya. Rasa perhatian ini sangat baik bila kamu ingin menjadikannya seorang waifu.

Kalau kamu ingin seorang senpai yang perhatian, disiplin, imut, tegas, tapi polosnya setengah mati, you’re not far off, really.

+ She won’t let you down

joi-waifu-wednesday-popura-taneshima-5

Memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi dan merasa kalau dia adalah kakak dari para part timer, Poplar sepertinya selalu siap untuk mendukungmu kapan saja. Seperti saat dia selalu mencoba membantu Inami untuk mengatasi androphobia (phobia takut pria) yang dideritanya atau saat mencomblangkan Takanashi dengan Inami. Dia juga (merasa) bisa diandalkan untuk banyak hal, walaupun pada ujungnya kita akan melihat dia kesusahan sendiri, tapi karena imut jadi yasudahlah.

+ Teasing her is the best thing in the world

joi-waifu-wednesday-popura-taneshima-7

Salah satu bagian favorit saya di saat menonton anime Working! adalah saat melihat Poplar di-bully oleh rekan kerjanya. Bisa saat Satou sedang kesal dan kemudian mengatur rambut Poplar menjadi berbagai macam gaya rambut yang aneh, atau saat Souma sedang merasa sadis and simply playing with her. Reaksi yang dikeluarkan Poplar saat di-bully biasanya bisa membuat diabetes instan, dan melihatnya tidak bisa membalas mereka atau kemudian marah-marah bisa membuat saya senyum-senyum sendiri.

Walaupun begitu, harap berhati-hati if you finally decided to tease or bully her. Kalau ketahuan oleh Kyouko atau Yachiyo mungkin saya sendiri tidak tahu akan mengambang di dermaga mana mayatmu nanti.

+ She’s basically everything that is fluffy

joi-waifu-wednesday-popura-taneshima-3

It’s probably not an exaggeration as well. Poplar adalah seorang anak yang ceria dan polos, namun memiliki rasa tanggung jawab tinggi yang sayangnya tidak dibarengi penampilan fisik yang mumpuni. Melihat Poplar seperti melihat gula-gula kapas, manis dan empuk. Apalagi bila melihat rambutnya yang mengembang dan sepertinya enak untuk dibelai. Sifat polos Poplar juga menambah betapa diabetes inducing-nya waifu kali ini.

Contoh-contoh keimutan Poplar lain dapat dilihat saat dia bekerja dan berusaha untuk mengambil benda-benda yang berada di tempat tinggi. Bisa juga dilihat saat dia belajar dan memakai kacamata palsu supaya dia terlihat lebih dewasa. Cara dia memanggil Takanashi dengan sebutan “Katanashi” karena dia tidak bisa menyebutkan namanya juga imut. Can we agree that she is probably the cutest waifu up to date? We can? Thanks.

joi-waifu-wednesday-popura-taneshima-1

Secara overall, saya rasa Poplar cocok sekali bagi kamu yang ingin punya waifu imut dan lembut, tapi masih cukup ganas untuk memarahimu. Walaupun pada ujung-ujungnya kamu akan tetap senyam senyum saat dimarahi. Sebagai seorang waifu pun kemampuannya bisa dibilang oke, perhatian dengan orang lain dan kemungkinan bisa melakukan pekerjaan rumah dengan baik kecuali membersihkan tempat tinggi.

Tentu ada juga beberapa hal lain yang harus kamu perhatikan saat menjadikan Poplar seorang waifu-mu. Hal-hal tersebut adalah:

– Hati-hati terhadap rekan-rekan kerja

joi-waifu-wednesday-popura-taneshima-9

Terutama yang senang mem-bully Poplar seperti Souma, yang tahu rahasia Poplar dan menggunakannya supaya Poplar mengerjakan pekerjaannya untuknya. Atau saat Satou sedang bad mood dan mulai ikut mem-bully Poplar saat bekerja. Selain itu masih ada Kyouko, manajer toko yang selalu melindungi Poplar dari bullying Souma, tidak ada jaminan dia tidak akan mengganggu hubunganmu juga.

– Kalau jalan-jalan mungkin akan disangka pedo

joi-waifu-wednesday-popura-taneshima-6

Self-explanatory. Tinggi Poplar yang hanya 140 cm dan berkali-kali disangka anak SD (dengan beberapa fitur yang lebih besar dari anak SD) pasti membuatmu dicurigai banyak orang. Walaupun Poplar sendiri sering untuk menyangkal kalau dia adalah anak SD, saya rasa tidak banyak orang yang akan percaya. Kecuali kalau dia sudah memiliki tanda pengenal seperti SIM untuk membuktikannya, yang saya ragu bisa saya dapatkan kalau kakinya tidak bisa mencapai pedal gas.

– Nendoroidnya sudah susah dicari

Yang satu ini mungkin bukan kelemahan Poplar secara karakter, tapi lebih kepada curcol saya yang terlambat membeli Nendoroid yang satu itu. Well yeah, that’s that.

joi-waifu-wednesday-popura-taneshima-2

Poplar adalah seorang waifu yang baik, saya yakin itu. Saya cukup yakin dia ingin menjadi seseorang yang dibutuhkan orang lain. Juga bila dia suka dengan orang lain, dia akan bilang terus terang tanpa harus menjadi wanita tsundere/yandere/varian dere-dere lain yang membuat saya pusing. Heran, mau suka sama seseorang aja kok susah banget pake sok jual mahal segala.

Di antara heroine di seri Working! pun saya rasa hanya Poplar-lah yang paling waras, karena heroine lain punya quirk-quirk tersendiri yang saya rasa agak susah untuk jadi waifu. Entah apakah kamu lebih senang dipukul Inami setiap hari seperti Dedemit, atau lebih suka jadi budak dari Kyouko. It’s your choice.

joi-waifu-wednesday-popura-taneshima-2

Apakah kamu punya kandidat legal loli lain yang lebih adorable dari Poplar? Beritahu kami supaya bisa kami bahas di rubrik berikutnya ya.